Sabtu, 03 Oktober 2020 14:49

Di Bonto Makkio, Warga Minta Peningkatan Kesejahteraan kepada Dilan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Di Bonto Makkio, Warga Minta Peningkatan Kesejahteraan kepada Dilan
Di Bonto Makkio, Warga Minta Peningkatan Kesejahteraan kepada Dilan

Di Bonto Makkio, Warga Minta Peningkatan Kesejahteraan kepada Dilan

MAKASSAR - Kampanye pasangan nomor urut 3, Syamsu Rizal MI (Deng Ical) dan Fadli Ananda di Pilkada Makassar 2020 mendapat banyak masukan masyarakat. Seperti di Kelurahan Bonto Makkio, Jumat, 2 Oktober 2020. Warga setempat meminta ada upaya nyata dari pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Siapa yang menang di sini, itu umumnya juga menang kontestasi. Baik level Makassar, Provinsi maupun nasional,” ungkap tokoh masyarakat Bonto Makkio, Syarifuddin Majid.

Karena itu, ia pun meyakini, Pilkada Makassar 2020 akan dimenangkan Deng Ical-Fadli Ananda. Saat ini, ia mengklaim, dari daftar pemilih tetap (DPT) sudah ada 60 persen ke pasangan DILAN.

Baca Juga : Salut! Berulang Kali ADAMA' dan DILAN Saling Support di Debat Pemungkas

Ia pun berharap, ada upaya nyata peningkatan kesejahteraan untuk masyarakat Bonto Makkio. Harapan itu dijatuhkan pada DILAN yang memang dikenal punya kepedulian dan program yang relevan. Apalagi, karakter Deng Ical yang dikenalnya tidak hanya dekat saat ada even politik.

“Kami di sini, rata-rata pensiunan. Maka dari itu, butuh kegiatan yang bisa membantu peningkatan kesejahteraan,” katanya.

Merespon hal tersebut, Deng Ical menegaskan, tak usah khawatir. Bersama Dokter Fadli Ananda, ia sudah merancang program Badan Usaha Lurah (BU Lurah). Badan Usaha ini akan menjadi wadah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di level kelurahan.

Baca Juga : Gus Halim Serukan Pilih DILAN di Pilwalkot Makassar

“DILAN punya program Bu Lurah. Bahkan sampai RT/RW. Ini yang akan kita intervensi modal, lakukan pendampingan produksi dan penjualan,” ungkap Deng Ical.

Khusus untuk pensiunan, DILAN juga punya program. Yakni membentuk badan usaha pensiunan ASN. Selain itu, pemerintah kota juga akan mempersiapkan pensiunan ASN sebagai advicer pemerintah berdasarkan keahlian masing-masing.

“Pokoknya jangan miki pusing. Jadi wali kota memang berat, jadi biar DILAN saja,” ungkap Deng Ical disambut pekik serentak warga, “Dilan Menang".

#Deng Ical-Fadli Ananda