Jumat, 02 Oktober 2020 19:05

Gadis Ini Senyum Sendiri dan Wajahnya Berubah-ubah Usai Ambil Batu di Sungai

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi: pxhere.com
Ilustrasi: pxhere.com

Awalnya gadis itu pergi mandi di sungai. Gadis itu kemudian menemukan batu dan membawanya pulang. Tapi, begitu sudah di rumah, gadis itu bertingkah aneh. Dia sering bicara sendirian dan seminggu tak keluar kamar.

RAKYATKU - Seorang gadis yang kerasukan gara-gara membawa pulang batu dari sungai di Lahad Datu, Sabah, Malaysia, menarik perhatian netizen di Twitter.

Menurut Kuya Azlan Azkil, dia teringat kembali dengan kisah sekitar lima tahun lalu itu. Dia ingin memberi peringatan kepada orang-orang agar tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Pemuda 21 tahun yang akrab disapa Kuya ini mengatakan pengalaman gaib tersebut dialami oleh rekan sekampungnya dan masih segar di ingatan hingga hari ini.

Baca Juga : 

"Sudah lama terjadi, zaman saya masih sekolah menengah, hingga jadi perbincangan sekampung. Apalagi, daerah Lahad Datu memang terkenal dengan kisah-kisah mistiknya.

"Bagi penduduk Lahad Datu, kisah semacam ini sudah tidak asing. Saya pun sudah terbiasa dengan kisah-kisah mistik ini," ujarnya.

Kuya kemudian menceritakan awal kisah seram itu yang ternyata memberi dampak yang kuat bagi anggota keluarga.

Akibat gangguan yang terus menerus, keluarga terpaksa memanggil `orang pintar`untuk menyembuhkan gadis itu.

Menurut Kuya, awalnya gadis itu pergi mandi di sungai. Gadis itu kemudian menemukan batu dan membawanya pulang. Tapi, begitu sudah di rumah, gadis itu bertingkah aneh. Dia sering bicara sendirian dan seminggu tak keluar kamar.

"Jarang makan, maunya menyepi. Selalu bilang dia sudah ada teman baru. Dia juga suka lihat cermin dan tersenyum sendiri.

"Yang membuat ibunya tambah heran, wajah teman saya itu kadang berubah-ubah, kalau di cermin nampak lain," jelas Kuya dikutip dari dream.co.id.

Selain itu, suara gadis itu juga berubah. Karena khawatir, keluarga memanggil seorang ustaz yang mengobati gadis itu seminggu kemudian.

Kata Kuya, temannya sering menjerit dan tertawa kuat seperti orang kerasukan selama dirawat oleh ustaz.

" Waktu datang, ustaz mengatakan awalnya tidak nampak rumah teman saya itu. Sebab ustaz bilang rumahnya gelap dan hitam.

" Ketika ustaz masuk dalam kamar, teman saya terus menjerit dan tertawa seperti kuntilanak. Yang paling mengejutkan, saat itu keluarga dia juga kerasukan," kata Kuya.

Rupanya ustaz kewalahan menghadapi situasi tersebut hingga dia memanggil rekan-rekannya sesama ahli pengobatan Islam.

" Dibantu rekan-rekannya, ustaz kemudian menanyai jin yang merasuk ke dalam tubuh teman saya. Ustaz tanya 'Kenapa ganggu gadis ini?'," ujar Kuya.

Menurut Kuya, jin yang merasuki temannya itu mengaku bernama Mawar, dan dia mendekatinya karena sudah mengambil batu di sebatang sungai.

Ternyata batu yang diambil teman Kuya itu bukan benda sembarangan. Tapi itu adalah pusaka yang telah dibuang oleh pemilik lamanya.

"Rupanya batu itu adalah pusaka yang telah dibuang. Karena teman saya telah mengambilnya, dia sekarang jadi tuan jin di dalam pusaka itu," jelas Kuya.

"Sebab itu jin tersebut selalu ikut dengannya. Ustaz bilang teman saya sudah terikat dengan jin itu dan tak bisa dipisahkan kecuali mengembalikan batu itu ke pemilik lamanya," tambah Kuya.

Karena terus menerus mengalami gangguan mistik, Kuya mengatakan temannya itu terpaksa berhenti sekolah.

Namun Kuya yang sudah berpindah ke Kuala Lumpur tidak tahu kabar temannya itu sekarang. Tapi Kuya sempat dapat kabar bahwa temannya sudah sehat dan mampu menjalani kehidupan normal.

Sehingga kini, kisah yang diceritakan Kuya di Twitter ini menjadi viral setelah di-retweet lebih dari 8,700 kali.

#viral #Unik #aneh