Sabtu, 26 September 2020 21:02

Kenalan dengan Jubir Kacamatayya di Pilkada Bulukumba, Juara Putri Pariwisata 2018

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Nadya Oktaviani Bahar.
Nadya Oktaviani Bahar.

Gadis anggun berlesung pipi itu mengaku, alasannya bergabung di barisan pengabdian Kacamatayya karena percaya bahwa keterwakilan segala aspriasi generasi muda Bulukumba bersama dengan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau dapat terealisasi.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Dalam memilih juru bicara (jubir), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau, melakukan pertimbangan dari sejumlah aspek, utamanya dalam sisi keilmuan.

Hal itu dimaksud agar program dan visi misi pasangan bertagline Terus Mengabdi itu, bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Dari 7 orang Jubir yang ditunjuk, ada 1 orang yang memiliki keistimewaan tersendiri. Itu karena di usianya yang masih 20 tahun, sudah mampu mengemban amanah dari pasangan Kacamatayya.

Baca Juga : 

Dia adalah perempuan bernama lengkap Nadya Oktaviani Bahar. Ia kerap disapa Nadya. Anak pertama dari 4 bersaudara itu dibebani tanggung jawab dalam isu kepariwisataan dan milenial di Bumi Panrita Lopi.

Gadis cantik kelahiran 15 Oktober 1999 tersebut, juga adalah Juara Putri Pariwisata Bulukumba 2018 lalu. Selama ini telah banyak melakukan pendampingan pada isu-isu pariwisata. Perannya pun pada dua tahun terakhir mampu memberi efek positif pada pertumbuhan wisata di Bulukumba.

Gadis anggun berlesung pipi itu mengaku, alasannya bergabung di barisan pengabdian Kacamatayya karena percaya bahwa keterwakilan segala aspriasi generasi muda Bulukumba bersama dengan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau dapat terealisasi. Itu tertuang dalam program program kepemudaan, program yang terukur, dan realistis untuk dijalankan.

"Karena paslon yang baik dan tahu persis permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan menawarkan solusi untuk mengatasinya, hanya ada di Tomy Satria dan Andi Makkasau," kata Nadya, Sabtu (26/9/2020).

Milenial Bulukumba, kata Nadya, adalah pemilih yang cerdas. Cerdas untuk menilai siapa yang lebih dibutuhkan Bulukumba.

"Saya yakin dengan sosok kepemimpinan Tomy Satria Yulianto yang cerdas dan berjiwa muda adalah sosok yang dibutuhkan Bulukumba dan layak untuk melanjutkan pengabdian," tuturnya.

Pasangan Kacamatayya, kata Nadya, adalah dua sosok laki-laki yang selama ini telah lama mengabdi di Bulukumba. Tomy Satria yang menjabat sebagai wakil bupati sebelumnya, adalah sosok pemimpin merakyat dan sombere'.

"Saya sebagai jubir mewakili milenial untuk mengaplikasikan program-program kepemudaan ke depannya yang disusun oleh paslon Kacamatayya, Pak Tomy Satria Yulianto dan Pak Andi Makkasau terkait generasi milenial, utamanya pada sektor pariwisata," bebernya.

Profil Nadya Oktaviani Bahar

Nama: Nadya Oktaviani Bahar
Lahir: Bulukumba, 15 Oktober 1999
Orang Tua
Ayah: Alm. Baharuddin Djafar
Ibu: Nurhayati
Hobi: Modeling
Tinggi: 168 Cm
Riwayat Pendidikan :
-SDN 7 Matajang,
-SMPN 1 Bulukumba
-SMAN 1 Bulukumba
-S1 UIN Alauddin Makassar Jurusan Ilmu Hukum
Media Sosial:
-Facebook: Nadya Oktaviani Bahar
-Instagram: @nadyaoktavianii
-Twitter: @nadya_oB

Penulis : Rahmatullah
#Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau #Pilkada Bulukumba 2020