Selasa, 22 September 2020 20:25

Terbukti, Rutin Bersepeda Bisa Tingkatkan Imun

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Toko Makassar Sepeda salah satu yang terlengkap di Makassar.
Toko Makassar Sepeda salah satu yang terlengkap di Makassar.

Bagi Anda yang belum punya sepeda atau berniat membeli sepeda, Toko Makassar Sepeda salah satu yang direkomendasikan. Segala jenis sepeda ada di sini beserta perlengkapannya.

RAKYATKU.COM - Khawatir terinfeksi virus corona? Solusinya bukan dengan berdiam diri di rumah. Sebaliknya, siapkan sepeda Anda sekarang.

Bersepeda atau yang populer dengan sebutan gowes makin digandrungi. Terlebih lagi di era new normal. Bukannya mengurung diri di rumah, jalanan justru ramai dengan sepeda.

Banyak orang yang sengaja meninggalkan kendaraan bermotor untuk bepergian. Apalagi harus naik kendaraan umum. Terutama untuk perjalanan dekat.

Baca Juga : 

Nikko, owner Makassar Sepeda, mengatakan tren bersepeda yang meningkat di era new normal cukup beralasan. Olahraga yang teratur dan asupan gizi yang seimbang dapat meningkatkan imun.

Salah satu orang yang mudah dilakukan yakni bersepeda. Mulai anak-anak hingga lansia. Perempuan maupun laki-laki.

"Dengan berkeringat, suhu tubuh akan meningkat dan sel darah putih semakin banyak diproduksi sehingga dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh," kata Nikko, Selasa (22/9/2020).

Dia menguraikan, dengan bersepeda sekitar satu jam saja, bisa membakar hingga 300 kalori. Otot-otot juga makin kuat. Tubuh menjadi fit.

Olahraga bersepeda, kata Nikko, bisa dilakukan pagi hari atau sore hari. Sebaiknya 30 menit setiap hari atau 3-4 kali sepekan.

 Nah, yang menarik, hasil penelitian menunjukkan, bersepeda membuat orang dewasa berusia senja bertambah kekebalan tubuhnya. Lansia yang aktif berolahraga membuat sistem kekebalan tubuhnya sama dengan usia yang lebih muda.

Bersepeda juga kini sudah menjadi gaya hidup. Bukan hanya ke sekolah atau ke kampus, semakin banyak orang naik sepeda ke kantor atau tempat kerja.

Sepeda salah satu transportasi yang ramah lingkungan. Tidak membutuhkan bahan bakar. Malah kamu lho yang bisa bakar kalori!

Karena tidak menggunakan bahan bakar, jelas sepeda bisa membantu menurunkan jejak karbon yang tinggi seperti di kota-kota besar layaknya Jakarta.

Karena bersepeda tidak perlu membeli bahan bakar, kamu tidak perlu mengeluarkan budget untuk itu, kan. Singkatnya bersepeda bisa membuat kantong kamu aman!

Bagi Anda yang kelebihan berat badan akibat Work From Home (WFH), tenang. Bersepeda bisa jadi salah satu solusi buat kamu. Jika rutin, dijamin berat badan kamu akan kembali normal.

Tidak hanya itu, percaya atau tidak, orang yang aktif secara fisik biasanya memiliki kesehatan mental yang lebih kuat. Hal ini terkait dengan kondisi biologis, di mana adrenalin dan endorfin akan mendongkrak rasa percaya diri kamu.

Bersepeda bisa menurunkan stres, depresi, dan anxiety. Kurang lebih karena dua hormon yang terproduksi karena bersepeda itu.

Bersepeda juga bisa meningkatkan kesehatan pernapasan kamu jadi lebih baik, lho. Buat kamu yang bersepeda, kamu akan jarang terkena sakit flu ataupun infeksi saluran pernapasan.

Kemudian, bersepeda juga bisa lho memperkuat daya ingat dan otak. Bersepeda sendiri bisa menghindari kamu dari dementia.

Manfaat-manfaat yang sudah dijelaskan di atas akan semakin baik kamu kombinasikan dengan menjaga kesehatan dari dalam tubuh juga, lho. Seperti mengonsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi, sampai melengkapinya dengan rutin mengonsumsi multivitamin.

Bagi Anda yang belum punya sepeda atau berniat membeli sepeda, Toko Makassar Sepeda salah satu yang direkomendasikan. Segala jenis sepeda ada di sini beserta perlengkapannya.

Toko yang beralamat di Jalan Veteran Selatan Nomor 217 B (depan Masjid Mamajang Raya) Makassar ini buka pukul 09.00-18.00 setiap hari.

Anda dapat langsung mengunjungi Instagram Makassar Sepeda atau menghubungi telepon (0411) 8056131 dan HP/WA 08114003589.

Tak usah bingung lagi mencari toko sepeda modern yang memiliki produk berkualitas terlengkap. Merek-merek ternama seperti Polygon, Pasific, United, Element, Thrill, Brompton, 3sixty ada di sini.

Begitu pula segala macam spare part, mulai dari Rockbros, Raze, Litepro, Syte, Shimano, hingga Deca. Beragam jenis perlengkapan dan peralatan keamanan bersepeda juga dapat ditemukan di toko ini dengan harga memuaskan.

Tak hanya itu, pelanggan bisa dapat langsung berkonsultasi serta melakukan servis di Makassar Sepeda.

#Toko Makassar Sepeda #bersepeda #Virus Corona