Sabtu, 19 September 2020 17:02

Kisah Laki-Laki "Setia" dari Thailand yang Punya 120 Istri

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: YouTube.
Foto: YouTube.

Setiap dia membangun rumah di sebuah kota atau wilayah, dia akan menikahi wanita asal daerah tersebut. Jadi dia mempunyai istri yang tersebar di berbagai wilayah di Thailand.

RAKYATKU.COM - Ada ungkapan yang di kalangan masyarakat bahwa kata "setia" pada sebutan laki-laki setia berarti "setiap tikungan ada". Menggambarkan bahwa betapa banyak pasangan laki-laki itu.

Sepertinya ungkapan itu pas untuk menggambarkan kisah politikus dan pengusaha berusia 60-an tahun asal Thailand karena pengakuannya memiliki 120 istri. Para wanita itu dinikahinya selalu atas izin istri-istri sebelumnya.

Pria yang membuat heboh karena pengakuan poligaminya itu bernama Tambon Prasert. Seperti dikutip dari eva.vn, Tambon populer di Thailand sebagai pengusaha dan politikus.

Baca Juga : Thailand Jadi Negara Pertama di Asia Legalkan Ganja

Dia merupakan kepala distrik Phromnee, Provinsi Nakorn Nayok, Thailand, yang jaraknya 90 kilometer dari Bangkok.

Tambon pada akhirnya mengakui memiliki 120 istri setelah seorang reporter menanyakan hal itu padanya. Selama ini dia tak pernah mengungkapkan mengenai pernikahannya karena poligami merupakan hal terlarang di Thailand.

 

"Aku memiliki 120 istri dan 28 anak laki-laki dan perempuan," akunya.

Baca Juga : Wakil Bupati Ini Ajukan Izin Poligami ke Pengadilan, Ternyata Ini Alasannya

Tambon mengungkapkan pernikahan pertamanya dilakukannya di usia yang sangat muda, 17 tahun. Istri pertamanya berusia sekitar 1-2 tahun lebih muda darinya. Dari pernikahan pertamanya itu, dia dikaruniai tiga anak.

Sponsored by MGID

"Setelah itu aku menikahi wanita lainnya. Sebagian besar dari mereka adalah wanita lebih muda dan mereka semua berusia di bawah 20 tahun. Aku tidak suka yang lebih tua," ungkapnya.

Seiring perjalanan waktu, Tambon Prasert menjadi pengusaha konstruksi sukses. Dan dia memiliki kebiasaan unik berkaitan dengan bisnisnya itu. Setiap dia membangun rumah di sebuah kota atau wilayah, dia akan menikahi wanita asal daerah tersebut. Jadi dia mempunyai istri yang tersebar di berbagai wilayah di Thailand.

Baca Juga : Minum Bir Bareng, Aktor Terkenal Tusuk Pacar 20 Kali hingga Meninggal, lalu Duduk Tunggu Polisi

"Aku adalah seorang kontraktor. Setiap aku membangun sebuah rumah, aku punya istri di sana. Aku mencintai mereka semua dan mereka mencintai aku," katanya.

Tambon menekankan dia memperlakukan para istrinya dengan adil. Dan dia juga mengklaim setiap akan memiliki istri baru, dia akan meminta izin pada istri-istrinya sebelum menikahi wanita tersebut. Dan dia juga akan jujur pada calon istrinya bahwa dia sebelumnya sudah punya banyak istri.

"Tidak ada yang komplain. Mereka semua menerima situasi ini dan mereka tidak pernah bertengkar. Aku menghargai mereka. Dalam setiap pernikahanku, aku meminta izin orangtua mereka untuk menikah. Mereka semua aku nikahi dengan pesta yang pantas," jelasnya.

Baca Juga : Tinggalkan 2 Istri di Kampung, Pria yang Akan Mengadu Nasib ke Malaysia Ini Titip Pesan untuk Para Jomlo

Memiliki 120 istri dan 28 anak, Tambon Prasert mengaku tak pernah memiliki masalah dalam hidupnya. Dia pun bisa menyediakan semua kebutuhan istri-istri dan anak-anaknya.

"Kalau mereka tidak punya rumah, aku akan membangunkan rumah untuk mereka dan menyelesaikan semuanya, jadi semua orang bahagia," ucap Tambon yang selama wawancara dengan media Thailand didampingi istrinya yang ke-27.

#punya banyak istri #poligami #thailand