Kamis, 24 Agustus 2023 20:51

Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Siap Berikan Permainan Terbaik

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: PSSI)
(Foto: PSSI)

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam ini.

RAKYATKU.COM -- Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia mengatakan akan bermain sebaik mungkin dengan caranya sendiri dan mencoba mencuri kemenangan di laga melawan Thailand.

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam ini.

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada. Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok (hari ini),” ungkap pelatih asal Korsel itu dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : STY Panggil 28 Pemain untuk Persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024

Tim U-23 Indonesia memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 tahun 2023. Indonesia menemani tiga tim lain (Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang juga lolos ke babak semifinal gelaran tersebut.

Tim merah putih lolos ke semifinal berstatus sebagai runner up terbaik. Garuda Muda lolos berkat kemenangan Vietnam dan Malaysia di laga sebelumnya.

Di fase grup, Indonesia kalah 1-2 melawan Malaysia dan menang tipis 1-0 atas Timor Leste.

Baca Juga : Timnas Indonesia Cetak Sejarah Lolos ke Piala Asia U-23, Ketum PSSI: Ini Bukti Kalau Kita Bisa

Sementara lawannya, Thailand, menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Tim besutan Issara Sritaro itu lolos setelah menjuarai Grup A.

Thailand sukses mengemas poin sempurna, sembilan. Tim tuan rumah juga mencatatkan cleansheet di turnamen ini pada babak penyisihan grup.

Malaysia juga memastikan lolos ke semifinal setelah mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di PTT Stadium, Selasa (22/8).

Baca Juga : Bekuk Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia Amankan Tiket ke Piala Asia U-23 Qatar

Dengan hasil itu Malaysia mengemas poin sempurna enam poin dari dua laga. Sebelumnya, tim besutan Elavarasan itu menang atas timnas U-23 Indonesia dengan skor 2-1.

Selanjutnya, Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara Grup C setelah mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di Rayong Province Stadium, Selasa (22/8). Sebelumnya, Vietnam mengalahkan Laos dengan skor 4-1 pada laga pertama mereka di Grup C.

Kemenangan Vietnam dan Malaysia membantu timnas U-23 Indonesia lolos ke semifinal. Filipina yang kalah dari Vietnam tentunya tak mampu menggeser timnas U-23 Indonesia di klasemen runner-up terbaik.

#Timnas Indonesia U-23 #Piala AFF U-23 #thailand