Jumat, 18 September 2020 13:08

Andi Utta-Edy Manaf Klaim Dukungan PSI, DPW: Hoaks, Kita Belum Sampaikan Dukungan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
DPW PSI Sulsel, Fadli Noor
DPW PSI Sulsel, Fadli Noor

DPW PSI Sulsel hingga saat ini belum memutuskan arah dukungan di Pilkada Bulukumba.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Klaim dukungan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bulukumba, oleh pasangan calon bupati dan wakil bupati, Andi Muktar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf dibantah oleh ketua DPW PSI Sulsel, Fadli Noor.

Bahkan, Fadli Noor menegaskan jika klaim atau adanya dukungan mengatasnamakan PSI ke pasangan yang bertagline Harapan Baru itu, adalah Hoaks, alias tidak benar.

"Tidak benar ada dukungan PSI di Bulukumba. Secara kelembagaan PSI belum memutuskan dukungan," Ujar Fadli saat dikonfirmasi, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga : Bareng Istri dan Anak, Tomy Satria Nyoblos di TPS14 Caile

Adanya kader PSI yang mendukung Paslon tambah Fadli, hanya dukungan secara personal. Hingga saatnya partai memutuskan dukungan resmi, kader yang membelok terancam sanksi.

"Setelah partai secara resmi memutuskan dukungan di Bulukumba, kader yang bertentangan dengan keputusan partai tentu akan diberikan sanksi administratif," tegas Fadli.

Senada yang telah disampaikan oleh Ketua PSI Bulukumba, Asri Pato. Ia pun mengaku jika dukungan PSI di Pilkada Bulukumba belum dikeluarkan resmi. Ia menjekaskan prosedur dalam mendukung calon harus ada rekomendasi DPP. Menurutnya yang berhak meminta rekomendasi itu adalah Ketua DPD.

Baca Juga : 33 Ribu Relawan Kacamatayya akan Kawal Pemungutan Suara di TPS

“Itu hanya kepentingan kelompoknya saja. Sampai saat ini belum ada dukungan resmi PSI di Pilkada Bulukumba dan itu akan kita lakukan setelah melakukan kajian siapa calon yang layak. Tapi yang jelas PSI itu tidak mengarah ke HB karena tidak sesuai rohnya PSI,” katanya.

Asri menyatakan, ada tiga bakal paslon yang menjadi jajakan PSI saat ini. “PSI akan mendukungji, tapi mungkin di bulan-bulan sebelaslah,” jelasnya.

Seperti diketahui, puluhan Kader dan simpatisan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bulukumba, nyatakan dukungan ke pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf.

Baca Juga : Ditahan, Tim Sukses Andi Utta-Edy Manaf Tersangka Politik Uang

Deklarasi dukungan tersebut berlangsung di Cafe Corner, Kelurahan Tanete, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba, Rabu, 16 September 2020 kemarin.

Deklarasi itu dipimpin oleh Ketua DPC PSI Rilau Ale Asdar Sakka, yang memboyong 7 Ketua DPC yang ada di Bulukumba dan beberapa kader, dengan mengatas namakan diri Mereka sebagai ” Solidaritas Harapan Baru”.

Penulis : Rahmatullah
#Pilkada Bulukumba 2020