Selasa, 15 September 2020 11:40

"Madu di Atas Madu," Restui Suami Poligami, Wanita Ini Hadiahkan Madu Kualitas Nomor 1

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com

"Aku memberinya paket madu yang bagus, sehingga masa depan keluarga dan kehidupan pernikahan kami akan menjadi madu di atas madu."

RAKYATKU.COM - Wanita ini akrab disapa Ummu Omar. Banyak yang heran. Mengapa dia terlihat sangat tegar mengizinkan suaminya menikahi perempuan lain.

Peristiwa ini terungkap setelah si istri pertama mengunggah video pernikahan suaminya ke Twitter dan menjadi viral di media sosial.

"(Ini) hadiah sederhana saya untuk suami saya pada pernikahan keduanya. Saya ingin membagikannya dengan Anda untuk menyebarkan perdamaian dan persahabatan di antara keluarga Saudi. Saya merasa bahwa masyarakat kita membutuhkan model positif dalam kehidupan perkawinan," tulis Ummu Omar.

Baca Juga : 

Dia mengaku telah mempersiapkan diri untuk menerima keputusan itu selama empat tahun.

"Suami saya tinggal di kota lain, di tempat kerjanya. Saya tinggal di Madinah. Saya tidak bisa pergi ke kotanya dan kami telah melakukannya selama lebih dari enam tahun. Akhirnya saya memutuskan untuk mendorongnya untuk menikahi wanita lain," lanjut Ummu Omar.

Dia memastikan anak-anaknya berbagi kegembiraan pernikahan ayah mereka.

"Di masa depan, mereka akan menjadi bagian dari keluarga ayah mereka. Berbagi kehidupan dengan mereka dan mereka akan menjadi penghibur bagi mereka, serta melindungi mereka dari perasaan benci dan masalah yang tidak kami butuhkan," katanya.

Tak sekadar memberi restu, Ummu Omar tak lupa memberi hadiah istimewa kepada suaminya. Apa itu?

"Hadiahku untuk suamiku adalah pertama-tama restuku atas pernikahan keduanya. Selain itu aku memberinya paket madu yang bagus, sehingga masa depan keluarga dan kehidupan pernikahan kami akan menjadi madu di atas madu," katanya.

Di Arab Saudi, tradisi pernikahan digelar terpisah. Acara pengantin pria berbeda hari dengan pengantin wanita.

Acara pada pengantin pria biasanya lebih sederhana. Hanya ada hidangan teh, kopi, makan malam, dan komunikasi berlangsung tidak lebih dari empat jam.

Sementara pernikahan pengantin wanita dirayakan lebih luas di balai kota besar dengan pelayan dan artis.

Pernikahan wanita adalah kesempatan untuk pamer dengan berlian, sepatu desainer, dan pakaian malam karena biasanya semua keindahan ini tersembunyi di balik hijab atau abaya dan kerudung.

Itulah alasan mengapa hanya wanita yang bisa menghadiri pernikahan seperti itu. Pria dilarang keras. Petugas dan pelayan semuanya wanita. Termasuk penyanyi, fotografer, dan DJ.

Jika penyanyi terkenal diundang ke perayaan tersebut, dia tidak akan melihat pengantin wanita maupun para tamu karena dia akan tampil di belakang layar atau di kamar sebelah dan menyiarkan lagu-lagu tersebut ke aula utama.

Kunjungan suami diumumkan terlebih dahulu agar semua wanita bisa menutupi diri dengan abaya. Jika suami datang bersama saudara atau bapaknya, maka mempelai wanita juga dibalut dengan abaya putih karena kerabat suaminya pun tidak bisa melihat kecantikannya.

 

#pernikahan #poligami