Minggu, 13 September 2020 19:04

Terus Bergerak, Relawan Appi-Rahman Gelar Sunat Massal

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Terus Bergerak, Relawan Appi-Rahman Gelar Sunat Massal

Relawan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) terus bergerak. Berbagai cara kreatif dilakukan. Terbaru, relawan menggelar aksi sosial sunat massal. Sekaligus mengkampanyekan penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Relawan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) terus bergerak. Berbagai cara kreatif dilakukan. Terbaru, relawan menggelar aksi sosial sunat massal. Sekaligus mengkampanyekan penanganan Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan ini diinisiasi relawan Bloedus dan Perempuan Aman (Appi-Rahman). Bertempat di posko relawan Bloedus, Jl Veteran Selatan (Samping Pallubasa Onta), Minggu (13/9/2020) pagi.

Sekretaris tim relawan Bloedus, Dahyar, mengatakan jika pada sunat massal perdana ini sebanyak 100an anak ikut serta.

Baca Juga : Sudah Komitmen, Appi-Rahman Lanjutkan Perjuangan Tangani Covid-19 di Kota Makassar

"Semuanya berasal dari daerah sekitar sini dan kami prioritaskan bagi anak yang dari kalangan kurang mampu. Alhamdulillah cukup banyak yang ambil bagian," ucap sekretaris relawan Bloedus, Dahyar.

Relawan Bloedus dan Perempuan Aman menggunakan kesempatan ini untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mewaspadai Covid-19.

Sehingga saat pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diutamakan.

Baca Juga : Akui Kemenangan Rival dengan Kepala Tegak, Appi-Rahman Tuai Pujian

"Kami membagi-bagi masker dan handsanitizer," sambungnya.

Di sela-sela pelaksanaan sunat massal gratis ini Calon Wali kota Makassar, Munafri, didampingi istri, Melinda Aksa, turut hadir dan di lokasi.

Sesekali Appi sapaan Munafri melemparkan guyonan kepada anak-anak yang sedang disunat.

Baca Juga : Kesatria Beri Selamat kepada Danny-Fatma, Ini Kata-Kata Menggetarkan Erwin Aksa dan Appi-Rahman

Tujuan tak lain untuk mencairkan suasana tegang, para anak-anak ini pun nampak beberapa kali ikut tertawa dan bercanda satu sama lain.

"Kegiatan ini sangat positif apalagi momennya sekarang kan masih sekolah daring jadi ada waktu bagi anak-anak kita untuk pemulihan di rumah," ucap Appi.

"Rencananya dari tim relawan di sini akan menggelar sunat massal setiap minggunya dan tentu kami berharap bisa membantu dan sedikit meringankan beban masyarakat sekitar," tutupnya.

#appi-rahman