Minggu, 13 September 2020 21:20

Diserang Anjing, Bayi Berumur Seminggu Kehilangan Tangan

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi (Foto: Videoblocks)
Ilustrasi (Foto: Videoblocks)

Bayi tersebut merupakan anak pertama dari pasangan pemilik rumah tersebut.

RAKYATKU.COM - Insiden memilukan terjadi di Bachang, Malaysia pada Selasa 8 September 2020 lalu. Bayi perempuan berusia 7 hari harus kehilangan tangan kanannya dan kritis karena diserang oleh seekor anjing peliharaan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Investigasi Kriminal Melaka, Mohd Nor Yhazid Idris.

Dikatakannya, insiden ini diperkirakan terjadi pukul 10.00 pagi, saat itu bibinya membawa bayi yang menderita penyakit kuning keluar untuk mendapatkan sinar matahari. “Anak itu ditempatkan di ayunan dekat kisi-kisi di depan rumahnya,” katanya.

Mohd Nor Yhazid Idris juga mengatakan sang bibi kemudian masuk kembali ke dalam untuk mempersiapkan peralatan mandi si bayi.

Baca Juga : Melahirkan Anak Perempuan, Seorang Suami Tega Dorong Istri dan Dua Anaknya ke Sumur

“Namun, tiba-tiba dia mendengar si bayi menangis dan melihat anjing itu sedang menyerang anak itu,” katanya.

Mohd Nor mengatakan si bibi panik dan berteriak minta tolong. Saat itu, ayah dari bayi tersebut sedang berada di lantai atas untuk merawat istrinya yang masih dalam penyembuhan.

 

Bayi tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit swasta sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Melaka dan saat ini masih dalam kondisi kritis.

Baca Juga : Inilah Parfum Aroma Bayi Baru Lahir, Harganya Rp342 Ribu

Dia menambahkan bahwa kasus tersebut akan diselidiki berdasarkan hukum UU Anak 2001, yang mengatur tentang perlakuan buruk, penelantaran dan pemaparan anak-anak yang menyebabkan cedera fisik atau emosional.

Sponsored by MGID

Mohd Nor Yhazid Idris mengatakan bahwa anjing yang menyerang bayi itu adalah jenis anjing pemburu berukuran besar, yang konon awalnya dibiakkan untuk berburu beruang.

#bayi