Kamis, 10 September 2020 07:30

Tim Dokter Berhasil Keluarkan Uang Kertas Senilai Rp6 Juta dari Perut Pasien

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto : world today news.com
Foto : world today news.com

Ini bukanlah kejadian aneh pertama yang ditangani oleh Tim Bedah rumah sakit itu. Sebelumnya mereka juga telah mengeluarkan benda-benda asing seperti 39 paku, gunting, dan korek api dari perut pasien dengan keluhan yang sama.

RAKYATKU.COM - Seorang pria Mesir bikin heboh tim medis usai mengaku memiliki kebiasaan aneh yakni menelan uang kertas.

Tim dokter bedah yang menanganinya menemukan benda asing tergulung dalam sarung tangan plastik. Ternyata bundel dari dasar perut pasien itu uang 6500 pound Mesir atau senilai Rp6 juta.

Awalnya pasien yang dirahasiakan identitasnya itu mendatangi RS Qasr al-Aini, di Kairo dengan keluhan nyeri pada perut.

Baca Juga : 

Dokter kemudian menyarankan pasien lelaki itu melakukan CT scan untuk mengetahui kemungkinan penyakit usus buntu.

Namun, dalam pemeriksaaan CT scan, Dokter menemukan ada benda asing yang bersarang di perut pria tersebut. Akhirnya, dokter menyarankan pria itu untuk melakukan tindakan operasi.

Setelah 4 jam melakukan operasi, tim medis menemukan benda asing yang mencurigakan. Ternyata, benda asing dalam perut pasien adalah bundelan beberapa lembar uang kertas.

Nilainya 6500 pound Mesir atau setara Rp6 juta. Uang tersebut sebanyak 5 gulungan dan dalam keadaan tergulung rapi. Rupanya inilah penyebab nyeri luar biasa sang pasien.

“ Jumlahnya 6.500 pound dalam uang kertas dalam empat gulungan, yang menyebabkan masalah pada ususnya,” ungkap al-Rahman Mustafa, asisten pengajar di Departemen Bedah Umum RS Qasr al-Aini dilansir dari world today news.com

Lantas pasien diinterogasi bagaimana uang tersebut mendarat di perutnya. Ia mengakui jika uang tersebut sengaja Ia telan.

Entah apa yang mendorong pria tersebut untuk menelan uang kertas tersebut tidak dijelaskan lebih lanjut. Namun akibat kebiasaan buruk itu, Ia harus menderita infeksi parah di bagian perut dan usus.

 

Sumber :world today news.com

#viral #Unik #aneh