Rabu, 09 September 2020 13:22

Pemprov Sulsel dan KIMA Dukung Pengembangan Kawasan Industri di Parepare

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kunjungan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Sulsel dan direksi PT KIMA di Parepare, Selasa (8/9/2020).
Kunjungan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Sulsel dan direksi PT KIMA di Parepare, Selasa (8/9/2020).

KIPAS akan dirancang menjadi etalasenya hasil-hasil produk Parepare dan sekitarnya. Karena kehadiran PT KIMA dan TGUPP oleh Gubernur ditugaskan membangun Parepare dalam hal pergudangan dan industri.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan PT Kawasan Industri Makassar (KIMA) siap mendukung pengembangan Kawasan Industri Parepare dan Sekitarnya (KIPAS) di Kota Parepare menjadi kawasan pergudangan prospektif.

Hal ini terungkap dari kunjungan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Sulsel dan direksi PT KIMA di Parepare, Selasa (8/9/2020).

Dari TGUPP hadir Prof Dr Muh Asdar SE MSi beserta Direktur PT KIMA Muhammad Mahmud dan 3 orang direksi teknis. Kehadiran tim ini bertujuan untuk membahas akselerasi pengembangan kawasan pergudangan dan industri di Parepare.

Baca Juga : Pemkot Parepare Dukung Percepatan Pemberian Jamsostek bagi Pekerja Rentan dan Miskin

Tim diterima Sekda Kota Parepare H Iwan Asaad mewakili Wali Kota Parepare dan jajaran di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare. Setelah pertemuan di ruang data, tim melakukan kunjungan langsung ke lokasi perencanaan KIPAS.

Prof Asdar dari TGUPP menyatakan siap mendukung program pengembangan kawasan industri dan pergudangan Parepare dan sekitarnya, dan segera melaporkan ke Gubernur Sulsel terkait komitmen Pemkot Parepare untuk mengembangkan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Parepare. “Hal ini sejalan dengan program prioritas Gubernur Sulsel pada RPJMD Provinsi Sulsel,” kata Prof Asdar.

Dukungan sama diungkap Direktur PT KIMA Muhammad Mahmud bersama tim direksi teknisnya. Dia menyatakan siap membantu dan mendampingi Pemkot Parepare dalam mengelola dan mengembangkan KIPAS. Bahkan siap menjadi induk semang dan ikut mengelola KIPAS menuju kawasan pergudangan sesuai dengan potensi yang ada di Parepare dan daerah sekitarnya.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akan Boyong Kadis dan Pengusaha Tinjau IKN

 Selain TGUPP, PT KIMA, juga hadir Bappeda Sulsel yang diwakili Kabid Perekonomian. Dari Pemkot Parepare, selain Sekda juga hadir Asisten II, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kabag Hukum, Kabag Ekonomi, Kabid Pertanahan Dinas Perkimtan, Sekretaris Bappeda, Sekretaris Dinas PUPR, unsur Dinas Perdagangan, unsur Dinas PM dan PTSP, unsur Kecamatan Ujung dan unsur Kecamatan Soreang. Juga hadir unsur Pimpinan Bulog Parepare.

Tim selain ke lokasi rencana KIPAS juga mengunjungi Pasar Induk Beras Parepare yang terbesar kedua di Indonesia setelah Cipinang di Jakarta.

#PT KIMA #Pemkot Parepare