Sabtu, 05 September 2020 22:11

Gema Selawat 10.000 Warga Iringi Pawai Kacamatayya Mendaftar ke KPU Bulukumba

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pawai warga Kabupaten Bulukumba antar Tomy Satria dan Andi Makkasau mendaftar ke KPU Bulukumba, Sabtu (5/9/2020).
Pawai warga Kabupaten Bulukumba antar Tomy Satria dan Andi Makkasau mendaftar ke KPU Bulukumba, Sabtu (5/9/2020).

"Para simpatisan berselawat sambil berjalan. Kami tak mampu banyak berucap lagi. Yang pasti, kami sangat terharu. Insyaallah selangkah kami menuju pengabdian."

RAKYATKU.COM - Begitu besar dukungan masyarakat Kabupaten Bulukumba terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati, Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau. Sepuluh ribu warga menyemut di tengah terik matahari pagi, Sabtu (5/9/2020).

Terik yang memancar seakan menjadi semangat bagi para relawan dan simpatisan untuk mengantarkan pasangan Kacamatayya itu menuju kantor KPU Bulukumba.

Start dari rumah pengabdian, Jalan Anggrek Bulukumba, simpatisan bergerak dengan berjalan kaki menuju kantor KPU Bulukumba sejauh lebih dari 1.000 meter.

Baca Juga : Bareng Istri dan Anak, Tomy Satria Nyoblos di TPS14 Caile

Juru Bicara Kacamatayya, Hilmiaty Asip, mengatakan massa datang dari 10 kecamatan. Datang dengan ikhlas tanpa iming-iming.

"Saya harus menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Bulukumba. Ini di luar dari kuasa kami. Tak ada yang mampu menahan gejolak cinta masyarakat untuk hadir bersama kami mengantar menuju KPU," bebernya.

Para relawan melantunkan salawat badar. Di perjalanan suara selawat badar terus menggema. "Para simpatisan berselawat sambil berjalan. Kami tak mampu banyak berucap lagi. Yang pasti, kami sangat terharu. Insyaallah selangkah kami menuju pengabdian," ucapnya.

Baca Juga : 33 Ribu Relawan Kacamatayya akan Kawal Pemungutan Suara di TPS

Pasangan dengan jargon "Terus Mengabdi" membawa rekomendasi tiga partai, yakni PKB (4 kursi), PDIP (4 kursi), dan PBB (2 kursi). Berkas pasangan calon Kacamatayya pun ditetapkan bersyarat oleh KPU usai dilakukan verifikasi.

Tomy Satria saat jumpa pers usai mendaftar di KPU mengaku berterima kasih kepada seluruh relawan dan simpatisan yang bersedia hadir. Termasuk pula, para petugas kepolisian yang bersedia mengawal puluhan ribu warga Bulukumba yang mengantarnya ke KPU.

"Saya bersama Andi Makkasau berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja hari ini. Kehadiran kami di KPU dan titapkan bersyarat secara administrasi menjadi pasangan calon, membuktikan jika pasangan Kacamatayya siap melanjutkan pengabdian untuk Bululumba lebih baik. Setelah sekian lama kami diremehkan, hari ini bersama piluhan ribu warga, mereka membuktikan keikhlasannya untuk hadir bersama kami," ujar lelaki berkacamata itu.

Baca Juga : Jubir Kacamatayya Minta Menkominfo Blokir Salah Satu Media Online Bulukumba, Diduga Sebar Hoaks

Tomy Satria pun mengimbau kepada simpatisannya untuk tetap tertib dan saling menjaga. Terus berjuang untuk kemenangan Kacamatayya di Pilkada Bulukumba.

 

Penulis : Rahmatullah
#Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau #Pilkada Bulukumba 2020