Sabtu, 05 September 2020 11:23

Semua Parpol Parlemen Menyatu Usung Adnan-Kio di Pilkada Gowa

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan dan istri saat berziarah ke makam ayahanda tercinta Ichsan Yasin Limpo.
Adnan dan istri saat berziarah ke makam ayahanda tercinta Ichsan Yasin Limpo.

Jumlah parpol pengusung duet Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Malaganni sebanyak 10 partai. Total perolehan dukungan sebanyak 45 kursi.

GOWA - Semua parpol pemilik kursi di DPRD Gowa kini menyatu mengusung pasangan incumbent Adnan Purichta Ichsan - Abdul Rauf Malaganni Kr Kio.

Hal ini setelah Partai Gerindra yang memiliki 7 kursi memberikan rekomendasi dan B1-KWK jelang detik-detik pendaftaran Adnan-Kio ke KPU Gowa, Sabtu (5/9/2020).

“Gerindra akhirnya mengusung Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. B1-KWK-nya kami terima sebelum kandidat ke Masjid Syekh Yusuf untuk salat duha,” ucap Juru Bicara Adnan-Kio, Rahmansyah.

Baca Juga : 16 Tenaga Adhoc Mengalami Kecelakaan Selama Tahapan Pilkada Gowa 2020, KPU Berikan Santunan

Dengan demikian, jumlah parpol pengusung duet jilid II itu sebanyak 10 partai. Total perolehan dukungan sebanyak 45 kursi.

“Alhamdulillah, semua parpol (pemilik kursi) di Gowa menyatu untuk Adnan-Kio,” tutup Rahmansyah.

10 partai tersebut adalah PPP, Demokrat, Nasdem, Perindo, PAN, PKS, PKB, PDI Perjuangan, Golkar, dan Gerindra. Adnan-Kio dipastikan melawan kotak kosong di Pilkada Gowa 2020.

Baca Juga : Adnan-Kio Sampaikan Pidato Kemenangan Secara Virtual

Sementara itu, pasangan Adnan-Kio sebelum menuju KPU, terlebih dahulu berziarah ke makam Ichsan Yasin Limpo (ayah Adnan), kemudian meminta doa dan restu di kediaman Hj Nurhayati Yasin Limpo (Nenek Adnan) dan ke kediaman ibu Adnan, Novita Madonsa Ichsan.

Setelah itu, pasangan Adnan-Kio menuju ke Masjid Agung Syekh Yusuf. Adnan-Kio tiba sekitar pukul 09.45 Wita. Pasangan petahana ini ditemani masing-masing istri, keluarga dan beberapa kerabat dekat.

Suasana di luar Masjid Syekh Yusuf begitu ramai. Mereka adalah jemaah yang juga akan salat duha, kemudian melepas paket ini dengan doa untuk mendaftar ke KPU Gowa. “Doboloki AdnanKio,” pekik massa yang memenuhi halaman masjid.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh di Usia 34 Tahun

Sembari berjalan menuju pintu masjid, Adnan dan Kr Kio pun membalas dengan mengangkat tangan tanda hormat kepada para jemaah.

#Pilkada Gowa 2020