Jumat, 04 September 2020 18:30

Besok Adnan-Kio Daftar ke KPU Gowa, Begini Prosesinya

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni Kr Kio.
Adnan Purichta Ichsan dan Abd Rauf Malaganni Kr Kio.

Pasangan Adnan-Kio disokong 9 partai politik pemilik kursi di DPRD Gowa.

GOWA - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni Kr Kio (Adnan-Kio), dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke KPU Gowa, Sabtu (5/9/2020). Paket incumbent ini akan mendaftar membawa berkas dukungan 9 partai politik pemilik kursi DPRD Gowa.

Pasangan politisi-birokrasi ini diketahui disokong kekuatan penuh. Dari 10 partai politik pemilik kursi di DPRD Gowa, sisa satu parpol yang belum memberikan berkas dukungan B1-KWK.

Sembilan partai politik, yang akan mengantar Adnan-Kio mendaftar ke KPU Gowa, yakni, PPP, Nasdem, PAN, PKB, Demokrat, PDIP, Perindo, Golkar dan PKS. Meski mendapat dukungan banyak partai, namun pasangan ini memastikan tidak akan menurunkan massa besar dalam pendaftaran nanti.

Baca Juga : 16 Tenaga Adhoc Mengalami Kecelakaan Selama Tahapan Pilkada Gowa 2020, KPU Berikan Santunan

Ketua Tim Adnan-Kio, Tenri Olle Yasin Limpo menuturkan, pihaknya hanya mengeluarkan undangan terbatas. Itu pun lanjutnya, mereka yang diundang kebanyakan hanya diundang mengantar pasangan AdnanKio hingga ke Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa.

"Jadi kandidat sebelum berangkat ke KPU akan melaksanakan salat dhuha di Masjid Agung Syekh Yusuf. Relawan dan tim yang diundang akan mengantar hanya sampai di masjid, dengan salat dhuha bersama dan mengantar kandidat ke KPU dengan doa," jelasnya, Jumat (4/9/2020).

Sementara yang akan mengantar ke KPU akan dibatasi bagi yang hanya berkepentingan dalam pendaftaran, seperti ketua dan sekretaris partai. Tenri Olle juga memastikan pendaftaran kandidatnya akan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga : Adnan-Kio Sampaikan Pidato Kemenangan Secara Virtual

"Jadi kita sudah minta mereka yang akan mengantar, baik yang hanya sampai di Masjid Agung maupun yang mengantar ke KPU, agar menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.

Juru Bicara Adnan-Kio, Ari Bakri Pato, menambahkan, Adnan dan Kr Kio dijadwalkan akan berada di Masjid Agung Syekh Yusuf sekira pukul 09.00 Wita.

Kegiatan di Masjid Agung Syekh Yusuf, terangnya, juga akan disiarkan langsung melalui chanel youtube Adnan-Kio. Selain di YouTube, proses pendaftaran Adnan-Kio juga bisa disaksikan di fanpage Facebook Adnan Purichta Ichsan.

Baca Juga : Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh di Usia 34 Tahun

"Jadi yang ke KPU itu dibatasi, karena kita hanya diberikan undangan terbatas. Yakni yang bisa masuk ke aula pendaftaran dan yang bisa masuk dalam pagar KPU," jelasnya.

#Pilkada Gowa 2020