Jumat, 04 September 2020 17:06

Wali Kota Parepare Serahkan Bantuan Rp111 Juta kepada Korban Kebakaran di Sumpang Minangae

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Parepare Serahkan Bantuan Rp111 Juta kepada Korban Kebakaran di Sumpang Minangae

Delapan keluarga menerima Rp10 juta sampai Rp20 juta yang rumahnya hangus terbakar. Sedangkan yang terdampak mendapatkan bantuan dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta.

RAKYATKU.COM,PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Taufan mendatangi lokasi kebakaran di Jalan Damis, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Jumat (4/9/2020).

Wali kota memberikan bantuan kepada 20 kepala keluarga (KK). Terdiri atas delapan keluarga korban yang rumahnya ludes terbakar dan 12 KK yang terdampak kebakaran.

Baca Juga : IM3 Gelar Konser Collabonation Tout di Kota Parepare. Hibur 8500an Pengunjung

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai ratusan juta rupiah.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Jamaluddin Achmad menguraikan, bantuan yang bersumber dari APBD Pemkot Parepare ini Rp111.650.000. Diberikan kepada 20 keluarga korban dan terdampak kebakaran.

"Nilainya bervariasi, yaitu 8 KK menerima Rp10 juta sampai Rp20 juta yang rumahnya hangus terbakar. Sedangkan yang terdampak mendapatkan bantuan dari Rp500 ribu sampai Rp2 juta," detail Jamal.

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Perumahan Padat Penduduk Kota Parepare

Selain bantuan uang tunai, Wali Kota Parepare Taufan Pawe juga menyerahkan bantuan perabotan dapur yang bersumber dari Kementerian Sosial.

Taufan tak hanya turun menyerahkan bantuan semata, dia banyak menyemangati warganya yang mendapat musibah tersebut.

"Sabbara'ki (bersabarlah). Sesungguhnya kejadian ini tidak ada yang menginginkan tetapi sudah menjadi takdir kita. Saya atas nama pemerintah memberikan bantuan dan saya yakin ini jauh dari cukup. Saya sangat ingin memberikan lebih, tetapi semua diatur dalam regulasi," tutur Taufan.

Penulis : Hasrul Nawir
#parepare