Kamis, 27 Agustus 2020 18:32

Nomor Ponsel "Keberuntungan" di Tiongkok Terjual Rp4,78 Miliar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Delapan adalah angka yang paling diincar dan sangat dihargai. Bahkan upacara pembukaan Olimpiade Beijing 2008 resmi dimulai pada pukul 08.00 lewat 8 menit pada hari kedelapan Agustus, yang juga bulan kedelapan.

RAKYATKU.COM - Sebuah nomor ponsel "keberuntungan" terjual senilai 2,25 juta yuan atau sekitar Rp 4,78 miliar dalam lelang daring yang diikuti ratusan peminat di Tiongkok pekan lalu. Rupanya nomor ponsel itu memiliki rangkaian angka yang dianggap membawa keberuntungan.

Seperti dilaporkan kantor berita AFP, nomor tersebut diakhiri dengan lima angka delapan. Ini adalah kombinasi angka yang paling diincar di Tiongkok karena kata “delapan” dalam Bahasa Mandarin bunyinya mirip kata “kemakmuran”.

Nomor cantik itu termasuk dalam sejumlah aset yang disita dan diperintahkan untuk dilelang oleh sebuah pengadilan di Beijing. Lelang daring yang digelar antara Sabtu (15/8/2020) dan Minggu (16/8/2020) mampu menarik lebih dari lima ribu penawaran.

Baca Juga : Tiongkok Larang Keras Gaya Keperempuan-perempuanan di Acara Hiburan

Para pengguna telepon di Tiongkok--terutama perusahaan yang ingin menarik perhatian klien dan mitra usaha--tak segan membayar harga tinggi untuk kombinasi angka yang dianggap membawa keberuntungan.

Delapan adalah angka yang paling diincar dan sangat dihargai. Bahkan upacara pembukaan Olimpiade Beijing 2008 resmi dimulai pada pukul 08.00 lewat 8 menit pada hari kedelapan Agustus, yang juga bulan kedelapan.

Empat, yang dalam Bahasa Mandarin, berbunyi mirip kata “kematian”, adalah angka paling tidak disukai.

Baca Juga : Seperti Reka Ulang, Perkelahian Keluarga di Taman Margasatwa, Malamnya para Hewan Ikut Berkelahi

Pemenang lelang pada Minggu (16/8/2020), membayar 400 yuan untuk mengikuti lelang dan hanya diberi waktu sepuluh hari untuk membayar sisanya.

Nomor ponsel yang diakhiri dengan tujuh angka delapan masih memegang rekor harga penjualan. Dalam pelelangan pada 2017, nomor itu terjual seharga 3,91 juta yuan atau sekitar Rp8,7 miliar.

Tujuh berbunyi seperti “bangkit” atau “esensi kehidupan” dan dianggap angka bagus untuk hubungan.

Baca Juga : Detik-Detik Menakutkan Banjir Stasiun Kereta Bawa Tanah Tiongkok

Sumber: VOA Indonesia

#Nomor Cantik #Angka Keberuntungan #Tiongkok