Kamis, 27 Agustus 2020 09:02

Ucapan Selamat Tinggal Berbalas Tangis, Pria Muslim Kuras Tabungan untuk Nikahkan Dua Gadis Hindu

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bababhai Pathan (tengah)
Bababhai Pathan (tengah)

Foto yang dibagikan di Facebook menunjukkan Pathan menangis, dan memeluk kedua putrinya saat dia secara emosional mengucapkan selamat tinggal pada mereka untuk pergi ke rumah baru mereka.

RAKYATKU.COM - Pria muslim itu mengucapkan selamat tinggal kepada dua gadis Hindu yang dinikahkannya. Air mata pun tumpah.

Pria itu bernama Bababhai Pathan. Dia seorang muslim. Warga Ahmednagar Maharashtra, India.

Baru-baru ini, dia menjadi viral di media sosial. Tindakannya yang menikahkan dua gadis Hindu sesuai tradisi dan adat Hindu menuai banyak pujian.

Baca Juga : Staf Ahli Menag: Jangan Jadikan Pernikahan sebagai Bahan Lelucon

Yang membuat banyak orang takjub karena pria itu menguras uang tabungannya untuk biaya pernikahan.

Rupanya, pria muslim itu melakukannya karena telah menganggap ibu dua gadis itu sebagai saudara perempuannya sendiri.

Wanita itu telah kehilangan suaminya beberapa tahun lalu. Dia tidak memiliki saudara laki-laki. Dia menganggap Pathan sebagai saudara laki-lakinya. Selama bertahun-tahun, dia merayakan festival Raksha Bandhan di India bersama Pathan.

Baca Juga : Viral Pria Nikahi Kambing di Gresik, Ini Pesan Kemenag

Pada hari pernikahan putrinya, dengan mengesampingkan perbedaan agama, Pathan menjalankan tugas sebagai paman dari pihak ibu.

Kabarnya, ia menyelenggarakan akad nikah dengan tabungannya sendiri. Dia melakukan semua ritual sesuai praktik Hindu, sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada mereka.

Foto yang dibagikan di Facebook menunjukkan Pathan menangis, dan memeluk kedua putrinya saat dia secara emosional mengucapkan selamat tinggal pada mereka untuk pergi ke rumah baru mereka.

Baca Juga : Tepis Makassar Kota Intoleran, Pendeta Sediakan Wali Kota Danny Jamuan Buka Puasa

Pengguna media sosial India menyukai contoh kerukunan beragama yang ditunjukkan pria itu, dan memberinya tepuk tangan. Banyak yang mengatakan ini adalah semangat India yang sebenarnya.

 

#toleransi beragama #pernikahan