Senin, 24 Agustus 2020 11:57

Ikut Prosedur Penjaringan, None-Zunnun Kantongi Rekomendasi PKS

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bakal calon wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo menerima rekomendasi PKS, Senin (14/8/2020).
Bakal calon wali kota Makassar, Irman Yasin Limpo menerima rekomendasi PKS, Senin (14/8/2020).

Hadirnya rekomendasi PKS untuk None - Zunnun makin melengkapi partai pendukung pasangan ini. Sejauh ini, selain PKS, rekomendasi dari Golkar bersama PAN juga sudah dikantongi None-Zunnun.

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Teka-teki rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilwakot Makassar terjawab hari ini, Senin, 24 Agustus 2020. Hasil akhirnya, rekomendasi resmi menjadi milik kandidat pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH (None-Zunnun).

Pemberian rekomendasi ini sudah sesuai prosedur partai. None, sapaan Irman Yasin Limpo, mendaftar dan mengikuti seluruh rangkaian seleksi di partai ini.

Baca Juga : Danny-Fatma Resmi Ditetapkan Sebagai Pemenang Pilkada Makassar

"Alhamdulillah, PKS bersama-sama dengan kita (None-Zunnun)," ujar None.

Rekomendasi PKS diserahkan jajaran pimpinan DPW PKS Sulsel di kantornya. None dan Zunnun hadir menerima rekomendasi tersebut.

 

Hadirnya rekomendasi PKS untuk None - Zunnun makin melengkapi partai pendukung pasangan ini. Sejauh ini, selain PKS, rekomendasi dari Golkar bersama PAN juga sudah dikantongi None-Zunnun. Menyusul dan hampir pasti Partai Berkarya. Modal tersebut menjadi penyemangat bagi pasangan None-Zunnun untuk melangkah lebih jauh.

Baca Juga : Hindari Kerumunan di Masa Pandemi, Danny Minta Tim dan Relawan Tak Usah ke Lokasi Penetapan

Soal isu begal membegal atau merebut rekomendasi partai, tim None-Zunnun membantahnya. Juru bicara None, Tri Febriyanto, menyampaikan, pihaknya menempuh jalur yang benar dan sesuai prosedur.

"Sangat salah jika kita disebut merebut partai. Artinya, semua pihak menjajaki dan hasil akhirnya tentu siapa yang paling getol dan dianggap layak pertai tersebut," jelas Buyung, sapaan Tri.

Ia menambahkan, None mengikuti seluruh penjaringan yang dibuka PKS, sejak Oktober 2019 lalu. Hingga pelaksanaan fit and propert test.

Baca Juga : 23 Januari, KPU Makassar Agendakan Penetapan Danny-Fatma

"Jadi ada proses dan tahapannya. Pak None sudah ikuti sejak Oktober 2019 lalu," jelasnya.

#none-zunnun #Pilkada Makassar 2020