Senin, 24 Agustus 2020 12:02

Lama Tak Muncul, Kim Jong-un dalam Kondisi Koma?

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kim Jong-un. (Foto:AP)
Kim Jong-un. (Foto:AP)

"Saya menilai dia dalam kondisi koma, tetapi hidupnya belum berakhir."

RAKYATKU.COM - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, kembali diterpa kabar miring. Diplomat Korea Selatan menyebut sang diktator sedang dalam kondisi koma.

Mantan ajudan presiden Korea Selatan di era Kim Dae-jung, Chang Song Min mengungkap hal ini di tengah kabar Kim Jong-un mendelegasikan wewenang ke adiknya, Kim Yo Jong.

"Saya menilai dia dalam kondisi koma, tetapi hidupnya belum berakhir," kata Song Min, dikutip dari The Sun, Senin (24/8/2020).

Baca Juga : Korea Utara Uji Drone Bawah Air Berkemampuan Nuklir Baru

"Struktur suksesi yang lengkap belum terbentuk, jadi Kim Yo Jong dikedepankan karena kekosongan tidak bisa dibiarkan dalam waktu lama," bebernya.

Dalam beberapa bulan terakhir, spekulasi tentang kesehatan Kim Jong-un banyak bermunculan. Dia pernah dikabarkan meninggal dunia. Dia juga dikabarkan menjalani prosedur untuk mengatasi masalah jantung.

Sebuah tanda di lengannya dalam foto yang beredar disebut-sebut menyerupai radial artery puncture. Biasa ada di dekat pergelangan tangan dan dilakukan saat pasien hendak menjalani kateterisasi untuk memasang ring jantung.

#Kim Jong-un #Korea Utara