Senin, 24 Agustus 2020 09:02

Fantastisch, Bayern Munich! Juara setelah Sapu Bersih Liga Champions 2019/2020

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Twitter Bayern Munich.
Foto: Twitter Bayern Munich.

Bayern selalu meraih kemenangan di Liga Champions musim ini sejak fase grup. Total 11 pertandingan dilalui dengan poin sempurna, serta memiliki catatan 43 gol dan hanya kebobolan 8 kali.

RAKYATKU.COM, LISBON - Bayern Munich merengkuh gelar Liga Champions 2019/2020 dengan sempurna. Die Roten menyapu bersih seluruh laga sejak fase grup sampai partai final. Fantastisch, Bayern Munich!

Bayern Munich melawan Paris Saint-Germain pada laga final Liga Champions di Estadio da Luz, Portugal, Senin dini hari Wita (24/8/2020). Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Bayern berhasil memecah kebuntuan di menit ke-59. Kingsley Coman menyundul bola umpan lambung Joshua Kimmich menjadi gol ke gawang PSG. Skor 1-0 untuk Die Roten bertahan hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Baca Juga : Presiden PSG: Mbappé Harus Menandatangani Kontrak Baru Jika Ingin Bertahan di Klub

Kemenangan ini menjadikan Bayern meraih Liga Champions keenam mereka sepanjang sejarah. Pencapaian sang jawara Bundesliga makin spesial lantaran skuat asuhan Hansi Filck itu mampu mengangkat piala dengan rekor pertandingan sempurna.

Bayern selalu meraih kemenangan di Liga Champions musim ini sejak fase grup. Total 11 pertandingan dilalui dengan poin sempurna, serta memiliki catatan 43 gol dan hanya kebobolan 8 kali.

Pencapaian ini membuat Bayern masuk dalam buku sejarah Liga Champions. Melansir laporan Opta, mereka menjadi tim pertama yang mampu merengkuh titel Liga Champions dengan kemenangan 100 persen dalam satu musim penuh.

Baca Juga : Pelatih PSG Ungkap Lionel Messi Akan Segera Hengkang dari Parc des Princes

Bayern juga menutup musim 2019/2020 dengan rekor tidak terkalahkan dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Tim asal Jerman itu menang 29 kali dan hanya imbang sekali, dengan 21 kemenangan diraihnya secara beruntun.

Perjalanan Bayern Munich di Liga Champions 2019/2020

Grup B
Bayern Munich 3-0 Red Star Belgrade
Tottenham Hotspur 2-7 Bayern Munich
Olympiakos 2-3 Bayern Munich
Bayern Munich 2-0 Olympiakos
Red Star Belgrade 0-6 Bayern Munich
Bayern Munich 3-1 Tottenham Hotspur

Baca Juga : Man City Menang Telak 3-0 Atas Bayern Munich di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Fase Gugur
Chelsea 0-3 Bayern Munich
Bayern Munich 4-1 Chelsea
Barcelona 2-8 Bayern Munich
Olympique Lyon 0-3 Bayern Munich

Final
Paris Saint-Germain 0-1 Bayern Munich

#Bayern Munich #Paris Saint-Germain