Jumat, 21 Agustus 2020 18:03

Subsidi BPJS dan Dana BOS jadi Program Unggulan None

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Irman Yasin Limpo
Irman Yasin Limpo

Program BOSKOT untuk Pendidikan Subsidi Dana BOS akan disiapkan IMUN, lanjut dia, bertujuan untuk menjamin pendidikan yang berkualitas serta menyeluruh kepada semua siswa di Kota Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kota Makassar dengan berbagai problematikanya sudah masuk dalam catatan kandidat calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo untuk dibenahi.

Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None, saat ditemui, Jumat (21/8/2020) menjelaskan, ada empat poin yang akan menjadi perhatiannya adalah subsidi iuran BPJS Kesejahatan, digitalisasi persampahan, subsidi dana BOS, serta pemenuhan air bersih bagi warga.

"Untuk program subsidi Iuran BPJS, kami menggagas ada sharing pembiayaan iuran BPJS Kesehatan untuk memberikan jaminan bahwa semua warga Kota Makassar dapat mengakses fasilitas kesehatan," jelas None.

Baca Juga : Tak Baper Berpolitik, Danny Ajak Rival Berkolaborasi di Era Disrupsi

Sementara program digitalisasi persampahan, lanjutnya, merupakan pengelolaan persampahan dilakukan secara modern menggunakan aplikasi. "Program ini untuk mengefektifkan pengelolaan sampah dan menjawab keluhan masyarakat serta masalah persampahan yang dihadapi selama ini," tuturnya.

Program BOSKOT untuk Pendidikan Subsidi Dana BOS akan disiapkan IMUN, lanjut dia, bertujuan untuk menjamin pendidikan yang berkualitas serta menyeluruh kepada semua siswa di Kota Makassar.

Dan program pemenuhan air bersih juga menjadi salah satu fokus yang akan ditangani mengingat masyarakat sering mengeluhkan air bersih, khususnya yang bermukim di wilayah timur dan utara Makassar.

Baca Juga : Ingin Dekatkan Pelayanan, None Bakal Berkantor di Kecamatan Biringkanaya

"Kami akan memperbanyak sumber-sumber air baku untuk kebutuhan warga Kota Makassar," tambah adik Menteri Pertanian RI itu.

Namun, tambah None, walaupun pihaknya fokus pada empat program strategis tersebut, bukan berarti tidak memperhatikan sektor lainnya. Seperti penataan kota, drainase, dan sebagainya, akan tetap menjadi perhatian utama yang tidak bisa dikesampingkan.

#none-zunnun