Jumat, 21 Agustus 2020 11:02

Pernah Jadi Balon Wabup Askar HL, Andi Makmur Alihkan Dukungan ke Tomy Satria

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tomy Satria Yulianto saat silaturahmi dengan simpatisan Andi Makmur, Kamis (20/8/2020).
Tomy Satria Yulianto saat silaturahmi dengan simpatisan Andi Makmur, Kamis (20/8/2020).

"Selama ini Tomy Satria, pasangan Kacamatayya, tidak pernah meremehkan Pak Andi Makmur Karaeng Kolla. Kita tidak pernah memberikan harapan kemudian kepada beliau, kemudian tidak ditepati yang bisa menyakiti hati beliau," kata Tomy Satria.

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Simpatisan Andi Makmur Kr Kollang memutuskan mengalihkan dukungan ke pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau pada Pilkada Bulukumba.

Andi Makmur yang pernah menjadi bakal calon wakil bupati dari Askar HL beberapa waktu lalu, retak di tengah jalan karena kesalahpahaman.

Kala itu, Andi Makmur mengaku Askar HL adalah politisi yang tidak konsisten dan tak memiliki itikad baik. Askar HL kini memutuskan menggandeng Arum Spink.

Baca Juga : Bareng Istri dan Anak, Tomy Satria Nyoblos di TPS14 Caile

Pembuktian totalitas Andi Makmur mengalihkan simpatisannya ke pasangan Kacamatayya, saat mereka gelar silaturahmi di Kecamatan Herlang, Kamis (20/8/2020).

Tomy Satria menyambut dengan hormat dukungan simpatisan Andi Makmur. Di mana dukungan yang sejak dua pekan lalu disampaikan simpatisan Andi Makmur ini diperkuat setelah menginsiasi kegiatan silaturahmi yang menghadirikan 1.300 warga di Kecamatan Herlang.

Tomy Satria mengatakan bahwa dukungan ini bukan tanpa sebab, tapi dukungan dari hati yang sebelumnya dilakukan penjajakan dan kesamaan misi membangun Bulukumba lebih baik di masa-masa mendatang.

Baca Juga : 33 Ribu Relawan Kacamatayya akan Kawal Pemungutan Suara di TPS

Tak hanya itu, Tomy Satria menegaskan bahwa selama proses politik persiapan bakal calon, dirinya sama sekali tidak pernah meremehkan calon lain, termasuk Andi Makmur.

Tomy tak pernah memberikan harapan ke Andi Makmur yang kemudian bisa menyakiti hati tokoh masyarakat Herlang itu.

"Selama ini Tomy Satria, pasangan Kacamatayya, tidak pernah meremehkan Pak Andi Makmur Karaeng Kolla. Kita tidak pernah memberikan harapan kemudian kepada beliau, kemudian tidak ditepati yang bisa menyakiti hati beliau," kata Tomy Satria.

Baca Juga : Jubir Kacamatayya Minta Menkominfo Blokir Salah Satu Media Online Bulukumba, Diduga Sebar Hoaks

Tomy Satria juga meminta agar dukungan simpatisan Andi Makmur bisa solid dan bergerak bersama dengan relawan Kacamatayya yang sudah ada sebelumnya, termasuk masyarakat Herlang.

Dikatakan Tomy Satria bahwa sebagai sesama warga Herlang yang memiliki tokoh seperti Andi Makmur, maka penting menjaga soliditas dan harga dirinya orang Herlang.

"Sebagai tokoh masyarakat Herlang, Pak Andi Makmur harus kita hargai. Nama baik beliau kita pertaruhkan. Jika ada orang yang dengan sengaja meremehkan beliau, sama saja merendahkan harga diri kita sebagai masyarakat Herlang," ungkapnya.

Baca Juga : Sulit Dibendung, Warga Lintas Desa Tumpah Jemput Kemenangan TSY-AM di Ballasaraja

Simpatisan Andi Makmur Karaeng Kollang, Purn. TNI Syamsul Bahri menegaskan bahwa sejak disebut akan maju pada Pilkada Bulukumba, simpatisan Andi Makmur berada di mana-mana, dan sejak dua pekan lalu pihaknya sudah sepakat akan total berada di barisan Tomy Satria-Andi Makkasau.

"Kami sudah sepakat siap berada di barisan pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau," kata Syamsul Bahri.

Dia melanjutkan, pasca bergabung ke Kacamatayya pihaknya siap menyatukan gerakan untuk memaksimalkan gerakan politik di lapangan.

Baca Juga : Kampanye Hari Terakhir, Warga Tumpah di Kediaman Orang Tua Tomy Satria Yulianto

"Maksimalkan di lapangan untuk menangkan Kacamatayya. Setiap kecamatan bagusnya ada kegiatan seperti ini. Biar jelas bahwa simpatisan Andi Makmur serius bergabung ke Kacamatayya. Oleh karena itu saya ingin mengatakan, bahwa simpatisan Andi Makmur sangat serius dan tidak main-main," bebernya.

 

Penulis : Rahmatullah
#Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau #Pilkada Bulukumba 2020