Senin, 17 Agustus 2020 17:22

Upacara Hari Kemerdekaan; Bupati Barru Sampaikan Terima Kasih Pemprov ke Petani

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara Hari Kemerdekaan; Bupati Barru Sampaikan Terima Kasih Pemprov ke Petani

Bupati Barru Suardi Saleh yang membacakan sambutan tertulis gubernur Sulawesi Selatan yang lebih menekankan semangat bangsa Indonesia untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga.

RAKYATKU.COM,BARRU - Menggunakan baju putih lengkap, Bupati Barru, Suardi Saleh memimpin langsung jalannya upacara pengibaran bendera merah putih. Ia bertindak inspektur upacara di lapangan kantor bupati Barru, Senin (7/8/2020).

Puncak peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Indonesia diselenggarakan berbeda dari tahun sebelumnya. Dimulai sejak pagi tadi sekira pukul 08.00 wita dengan standar protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Semua peserta yang hadir bermasker dan dibatasi jumlahnya untuk memenuhi ketentuan jaga jarak. Sebagian pejabat dan staf mengikuti dengan khidmat kegiatan ini melalui video converence berbasis aplikasi Zoom Meeting di kantor masing-masing.

Baca Juga : PLN dan Icon Plus Akan Operasikan PLTS Atap di Kawasan Pasir Putih Pulau Dutungan

Bupati Barru Suardi Saleh yang membacakan sambutan tertulis gubernur Sulawesi Selatan yang lebih menekankan semangat bangsa Indonesia untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga.

Tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan termasuk menjaga geliat perekonomian guna menjaga mata rantai distribusi barang dan jasa, untuk pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Kondisi saat ini, berperang tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti para pahlawan yang telah mendahului kita, akan tetapi dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun atau deterjen dan menjaga jarak," jelas bupati Barru ke peserta upacara pengibaran bendera.

Baca Juga : Sanggar Seni Colliq Pujie Barru Terima Bantuan Uang Dari Kemensos

Dalam kesempatan ini pula, melalui sambutan seragam yang dibacakan Bupati Barru Suardi Saleh, Pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkhusus para petani.

Pasalnya, di tengah kontraksi perekonomian yang dialami Republik Indonesia secara nasional, se-Sulawesi Selatan ekspor tetap tumbuh positif sebesar 11,17 persen dari tahun lalu yang sebagian besar adalah produksi sektor pertanian, industri pengolahan dan beberapa barang strategis lainnya.

Sebelumnya, pembacaan pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dilakukan secara seksama oleh Sekretaris Daerah Barru, Abustan. Pembacaan oleh Pejabat pimpinan tertinggi Kabupaten Barru ini di-share secara live dan disimak oleh semua pegawai di Kabupaten Barru.

Baca Juga : Rumah Terbakar, Warga Mengaku Sempat Lihat Petir

 

Penulis : Achmad Afandy
#barru