Senin, 17 Agustus 2020 12:03

Juventus Bakal Singkirkan Ronaldo, Messi Tinggalkan Barcelona

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Getty Images.
Foto: Getty Images.

Cristiano Ronaldo ditengarai akan meninggalkan Juventus karena gajinya yang terlampau tinggi. Sementara Lionel Messi akan meninggalkan Barcelona karena kekecewaan kepada klub.

RAKYATKU.COM - Cristiano Ronaldo dikabarkan segera angkat kaki dari Juventus usai tersingkird dari Liga Champions. Menurut pengamat sepakbola Spanyol, Guillem Balague, isu kepindahan Ronaldo adalah hal yang masuk akal.

Sejumlah klub sejatinya dikaitkan dengan Ronaldo, mulai Paris Saint-Germain (PSG), Real Madrid, hingga Barcelona. Balague menilai dikaitkannya Ronaldo dengan klub-klub itu pasti karena didasari suatu hal.

Menjadi kecurigaan Balague adalah Juventus ingin "menyingkirkan" Ronaldo karena mencoba untuk mengurangi beban gaji yang mereka tanggung. Saat ini CR7 memiliki gaji yang sangat besar, yaitu 31 juta euro atau sekitar Rp547,7 miliar per tahun.

Baca Juga : 

Agen dari Ronaldo, Jorge Mendes, disebut telah mendapat tugas dari pihak Juventus untuk mencari klub baru. Selain klub-klub Eropa yang telah disebutkan di atas, Ronaldo juga sempat dikaitkan dengan MLS.

"Alasan mengapa Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan PSG bukanlah karena PSG berpikir untuk mendapatkannya. Itu karena Jorge Mendes telah diberi instruksi untuk mencari tim untuk Ronaldo," ujar Balague kepada BBC, Senin (17/8/2020).

“Kami telah melihat ini dalam enam bulan terakhir, dia dikaitkan dengan Real Madrid. Mereka mengatakan tidak ada peluang, dia tidak akan kembali,” lanjutnya.

“Dan ada pembicaraan tentang MLS karena Juventus ingin menghilangkan gaji itu. Ini sedrastis itu. Dia ditawarkan ke mana-mana, termasuk Barcelona," pungkas Balague.

Sementara itu, kekalahan dengan skor telak 2-8 yang didapat Barcelona dari Bayern Munich di ajang Liga Champions 2019-2020 tentu sangat memalukan. Hal ini pada akhirnya menimbulkan kabar bahwa Lionel Messi bisa saja meninggalkan klubnya itu.

Isu Messi yang ingin meninggalkan Barca sebenarnya sudah merebak sejak beberapa bulan lalu. Pemain berjuluk La Pulga ini tak puas dengan kinerja manajemen Blaugrana, utamanya perihal transfer pemain.

Messi sejatinya masih sangat kecewa dengan dijualnya Neymar Jr ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017. Selain itu, belum lama ini Messi juga sempat bertengkar dengan Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Ketidaknyamanan Messi itulah yang pada akhirnya membuat sang pemenang Ballon d’Or enam kali enggan meneken kontrak baru dengan Blaugrana. Hal ini kemudian diperparah dengan gagalnya Barca menjuarai Liga Spanyol 2019-2020.

Bisa dibilang kekalahan telak yang didapat Barca dari Bayern merupakan faktor lain yang membuat Messi semakin tidak nyaman berada di Barca. Saat ini, masa kontrak Messi bersama Blaugrana hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021.

Seorang jurnalis, Marcelo Bechler, melaporkan pada Senin (17/8/2020) bahwa Messi ingin meninggalkan Barca di bursa transfer musim panas 2020. Meski masih punya kontrak satu tahun lagi, namun La Pulga disebut sudah memiliki tekad kuat untuk angkat kaki dari Camp Nou.

#Lionel Messi #Cristiano Ronaldo #Juventus #Barcelona