Sabtu, 08 Agustus 2020 12:02

Rumah Pengantin Perempuan Terendam Banjir, Mempelai Pria Naik Traktor, Menikah di Atas Gedung

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rumah Pengantin Perempuan Terendam Banjir, Mempelai Pria Naik Traktor, Menikah di Atas Gedung

Menjelang pernikahan, tanggul sungai besar Gandak roboh. Air meluap membanjiri sekitar 200 desa di daerah itu. Termasuk desa pengantin wanita.

RAKYATKU.COM - Seorang pengantin pria di Bihar terpaksa menggunakan traktor untuk menghadiri pernikahannya di desa mempelai wanita yang terendam banjir.

Insiden aneh itu terjadi di Desa Devkuli di bawah kantor polisi Mahammadpur di distrik Gopalganj, Rabu (6/8/2020).

Rencana pernikahan Sher Ali dengan putri Alim Miya dari desa Hamidpur di distrik yang sama, diputuskan sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga : 

Namun, menjelang pernikahan, tanggul sungai besar Gandak roboh. Air meluap membanjiri sekitar 200 desa di daerah itu. Termasuk desa pengantin wanita.

Pihak mempelai pria berbicara dengan keluarga mempelai wanita dan meminta mereka untuk menunda tanggal pernikahan, tetapi ditolak.

Karena tidak punya alternatif, pengantin pria akhirnya menyewa traktor ditemani beberapa teman untuk menembus banjir dan mencapai rumah pengantin wanita.

Ketika dia sampai di tempat tersebut, dia terkejut menemukan rumah pengantin perempuannya juga terendam banjir. Dia ragu-ragu untuk turun.

Akhirnya, kerabat pengantin wanita membawanya ke atap gedung. Saat itulah pernikahan bisa dilangsungkan. Setelah pernikahan usai, pengantin baru naik troli dan pulang bersama.

“Itu adalah peristiwa yang tak terlupakan yang tidak akan pernah kami lupakan seumur hidup kami,” kata pengantin pria itu kepada media.

Separuh dari negara bagian saat ini masih terendam air banjir dengan penduduk desa yang malang berjuang untuk bertahan hidup.

 

#pernikahan