Senin, 03 Agustus 2020 12:03

Ditelepon Erdogan Beri Ucapan Selamat Iduladha, Jokowi Juga Bahas Proyek

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Indonesia, Joko Widodo, bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Twitter)
Presiden Indonesia, Joko Widodo, bersama Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Twitter)

Selain ucapan selamat Iduladha, dalam percakapan ini, Jokowi juga menyambut baik adanya peningkatan kerja sama Indonesia dengan Turki. Termasuk kemungkinan kerja sama dalam penanganan Covid-19.

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima telepon dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, telepon dari Erdogan itu diterima sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (2/8/2020) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Selamat Iduladha kepada Yang Mulia Presiden Erdogan dan Ibu Emine, dan seluruh rakyat Turki. Saya doakan Yang Mulia selalu dalam keadaan sehat," ucap Presiden Jokowi.

Baca Juga : Berteman dengan Tamu Kaya, Porter Ini Kebagian Harta Warisan

Presiden Erdogan menyampaikan hal sama. Erdogan mengucapkan selamat Iduladha kepada Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta seluruh rakyat Indonesia.

Dalam percakapan ini, Jokowi juga menyambut baik adanya peningkatan kerja sama kedua negara. Termasuk kemungkinan kerja sama dalam penanganan Covid-19.

 

"Saya memahami, Turki berada dalam tahap lanjut untuk pengembangan vaksin. Saya senang mendengar kedua Menteri Riset dan Teknologi kita telah membahas kemungkinan kerja sama dalam hal ini," katanya.

Baca Juga : Langit Turki Tiba-Tiba Berwarna Hijau Cerah, Ini Penjelasan Pakar Astrofisika

"Saya harap dalam kunjungan Yang Mulia ke Indonesia, kita dapat meluncurkan proyek-proyek konkret tersebut," ujar Jokowi.

Sponsored by MGID

Sumber: Detik

Sponsored by advertnative
 
#Joko Widodo #Recep Tayyip Erdogan #Turki