Rabu, 29 Juli 2020 10:02

Salurkan Donasi Banjir Masamba, Forum Anak Barru Buat Haru Bupati Lutra

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menangis haru sambil memeluk Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Barru, Muhammad Ikhlasul Amal.
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menangis haru sambil memeluk Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Barru, Muhammad Ikhlasul Amal.

Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Barru, Muhammad Ikhlasul Amal, saat diberi kesempatan berbicara langsung kepada Bupati Luwu Utara menyampaikan bahwa antusias anak-anak Barru sangatlah besar untuk mengumpulkan donasi. Hal yang membuat Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, terharu dan tak bisa membendung air mata.

RAKYATKU.COM, BARRU - Amanah Bupati Barru, Suardi Saleh, kepada delegasi yang dipimpin Kepala DPMD, PPKB, dan PPPA Jamaluddin agar berkordinasi dalam penyaluran bantuan banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), ke pemerintah daerah setempat telah dilaksanakan dengan baik.

Delegasi bantuan berbagai elemen di Barru ini diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di beragam tempat sesuai sasaran penerima dan organisasi yang memberikan sejak Selasa pagi (28/7/2020).

Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Barru, Muhammad Ikhlasul Amal, yang mewakili ribuan anak-anak Barru menyerahkan langsung donasi yang terkumpul dari Forum Anak Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Barru. Berupa uang tunai Rp108 juta
beserta hampir empat ton beras dan beragam bantuan sandang pangan lainnya.

Baca Juga : 

Perhatian Pemkab Barru dan sejumlah elemen masyarakat baik secara terkoordinasi maupun yang terkonfirmasi pada bencana kemanusiaan di Masamba itu, benar-benar membangun rasa persaudaraan yang kuat Luwu-Barru.

Indah Putri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan berjanji akan meneruskan amanah anak-anak Barru ke anak-anak korban bencana banjir bandang Masamba.

"Pertama, yang saya ingin sampaikan adalah ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Barru (Suardi Saleh) dan Ibu Bupati Barru (Hasnah Syam) yang telah men-support Forum Anak Kabupaten Barru dalam melaksanakan kegiatan ini, terkhusus kepada forum anak desa serta forum anak kecamatan dan kabupaten atas antusiasnya dalam mengumpulkan donasi untuk anak-anak di Luwu Utara ini," ujar Indah di rumah jabatan bupati.

"Selanjutnya, saya akan menerima secara simbolis donasi dari Forum Anak Kabupaten Barru. Kemudian saya serahkan kepada Kadis PPPA Luwu Utara (Marhani Katma) untuk menyalurkan donasinya kepada perempuan dan anak-anak yang terkena dampak dari banjir bandang ini," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Forum Anak Kabupaten Barru, Muhammad Ikhlasul Amal, diberi kesempatan berbicara langsung kepada Bupati Luwu Utara. Ia menyampaikan bahwa antusias anak-anak dari forum anak desa, kecamatan, dan kabupaten sangatlah besar untuk mengumpulkan donasi memberi semangat kepada anak-anak Masamba.

"Saking semangatnya dalam melaksanakan kegiatan ini (mengumpulkan donasi), para pengurus forum anak yang lain yang tidak bisa ikut ke Masamba untuk menyalurkan donasi tetap ingin mengikuti proses pelepasan donasi di kantor bupati yang langsung dilepas oleh Bapak Bupati Barru," ujar Amal dengan tenang dan santun.

Selepas perwakilan Forum Anak Barru menyampaikan itu, suasana di dalam ruangan seketika menjadi hening. Bupati Luwu Utara tidak sanggup menyembunyikan rasa haru dan refleks mendekap perwakilan Forum Anak Kabupaten Barru.

Indah Putri Indriani yang terkenal dengan kecerdasannya ini, tidak bisa menahan rasa haru dan meneteskan air mata bersyukur pada kepedulian masyarakat Barru termasuk anak-anak Barru yang ikhlas menghimpun bantuan demi berempati dan peduli pada anak-anak Masamba.

"Saya merasakan bahwa beliau terharu atas ketulusan semua masyarakat Barru termasuk anak-anak untuk membangun kembali daerahnya," ujar Amal melalui pesan WhatsApp-nya ke Humas Barru.

Setelah menyerahkan donasi, delegasi Forum Anak Barru yang didampingi langsung oleh Kepala DPMD, PPKB, dan PPPA Jamaluddin ini, kini telah bertolak kembali ke Barru Selasa malam (28/7/2020).

Penulis : Achmad Afandy
#Forum Anak Barru #Pemkab Barru #pemkab luwu utara #Banjir Luwu Utara