Selasa, 28 Juli 2020 09:04

Partai Gelora Dukung Calon di Pilkada Serentak Sulsel

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mudzakkir Ali Djamil
Mudzakkir Ali Djamil

Penentuan arah dukungan Partai Gelora di Pilkada Serentak diputuskan setelah lebaran Iduladha.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Gelora Sulawesi Selatan dalam waktu dekat akan mengumumkan pasangan yang didukung pada Pilkada Serentak 2020 di 12 kabupaten/kota. Rencananya, penentuan dukungan diputuskan setelah lebaran Iduladha.

“Kami rencana menyelenggarakan Rapat Koordinasi Khusus Pilkada, insyaAllah setelah lebaran. Seluruh daerah yang melaksanakan Pilkada akan dihadirkan, mereka sampaikan laporan akhir dan kita finalisasi pasangan yang akan didukung," ucap Sekretaris Gelora Sulsel Mudzakkir Ali Djamil dalam keterangan tertulisnya ke redaksi, pada Selasa (28/7/2020).

Dipaparkan, laporan awal dari setiap daerah sudah diterima. Hasil sementara, pengurus DPW Gelora Sulsel sudah bisa membaca dinamika di setiap daerah.

Baca Juga : Ketum BAIN HAM RI Perkuat Partai Gelora Indonesia di Sulsel

"Alhamdulillah, Partai Gelora juga diperhitungkan dalam perhelatan pilkada serentak ini walaupun kita masih baru dan belum punya kursi,” katanya.

Struktur pengurus yang sudah sampai ke tingkat kelurahan dan desa, kata Mudzakkir, menjadi modal penting untuk memenangkan pasangan calon yang akan didukung. Begitupun dengan kader yang antusias bergabung ke Partai Gelora.

"Dengan kekuatan tersebut, kita akan all out memenangkan pasangan yang didukung. Saat ini pimpinan Partai Gelora di daerah aktif melakukan komunikasi dengan kandidat yang potensial didukung," ujarnya.

Baca Juga : Setiap Hari Ratusan Pendaftar, Anggota Baru Partai Gelora di Sulsel Mencapai 11 Ribu Dalam 2 Bulan

"Arahan kita di DPW sejak awal mendorong daerah untuk buka komunikasi dengan kandidat, dan DPW juga memberikan penguatan kepada daerah untuk menentukan sendiri kecenderungan dukungannya kemana, tentu dengan pertimbangan yang matang”, tegas Mudzakkir yang biasa disapa Muda.

#partai gelora sulsel