Kamis, 23 Juli 2020 14:26

JK Semangati Relawan PMI di Luwu Utara: Bantu Pemerintah Daerah, Bersihkan Kota Masamba

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua PMI, Muhammad Jusuf Kalla saat mengunjungi lokasi bencana di Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (23/7/2020) pagi.
Ketua PMI, Muhammad Jusuf Kalla saat mengunjungi lokasi bencana di Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (23/7/2020) pagi.

Jusuf Kalla meminta kepada relawan PMI untuk terus membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Ketua Palang Merang Indonesia (PMI), Muhammad Jusuf Kalla, tiba di Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (23/7/2020) pagi. Pria yang akrab disapa JK ini datang bersama Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dengan menggunakan helikopter.

JK disambut Bupati Indah Putri Indriani, Kalaksa BPBD Muslim Muhtar dan segenap Pengurus PMI Lutra. Kedatangan mantan Wakil Presiden Indonesia ini dalam rangka meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang di Desa Radda, Kecamatan Baebunta dan Masamba.

Tak hanya itu, mantan wapres ini juga meninjau Posko Tanggap Darurat Bencana PMI, lokasi pembangunan huntara, serta memberikan suntikan semangat kepada para relawan PMI, dan pengungsi bencana, khususnya pengungsi anak-anak.

Kepada para Relawan PMI, JK menitip pesan agar mereka terus bergerak untuk kemanusiaan dan membantu korban bencana banjir bandang berdasarkan tugas yang diberikan. “Silakan bantu pemerintah daerah ya, bersihkan kota Masamba ini,” kata JK singkat. 

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, tak lupa mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan JK tersebut. “Terima kasih atas segala perhatian dan motivasi bapak. Insya Allah, Luwu Utara tetap kuat dan akan segera bangkit kembali,” kata Indah.

#pemkab luwu utara