Kamis, 09 Juli 2020 11:58

Disdikbud Wajo Segera Realisasi Program Beasiswa dan Pelayanan Sertifikasi Guru

Fathul Khair Akmal
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Disdikbud Wajo, Muh Faisal
Kepala Disdikbud Wajo, Muh Faisal

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, akan merealisasikan beberapa program unggulan Bupati Wajo.

RAKYATKU.COM, WAJO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wajo, akan merealisasikan beberapa program unggulan Bupati Wajo.

"Program ini sementara dalam penggodokan dan akan terealisasi di tahun ini juga, " Kata Kepala Disdikbud Wajo, Muh Faisal, Senin (6/7/2020).

Program tersebut termasuk beasiswa terhadap siswa-siswi yang berprestasi dan  yang kurang mampu. Mulai siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA/ SMK).

Selain Beasiawa siswa-siswi, juga termasuk mahasiswa S1 dan S2. Serta memberi bantuan kursus.

Pihaknya akan merubah akan merubah sistem  pelayanan sertifikasi guru secara maksimal, serta pelayanan guru yang cepat dan tepat serta bebas pungli," jelas Faisal di ruang kerjanya.

Selain itu oihaknya  juga akan melaksanakan kegiatan DAK fisik secara cepat dan tepat, serta di kelolah secara swakelolah.

Ketiga point di atas merupakan program yang akan di realisasikan ditahun ini, dimana semua program tersebut merupakan komitmen Bupati Wajo. Amran Mahmud

Kami berharap semua pihak dapat mendukung berjalannya kegiatan ini, sehingga dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan secara bersama sama," harapnya.