Selasa, 23 Juni 2020 08:07

Konsep Pariwisata Menuju New Normal Pemkot Parepare Diapresiasi Kemendagri

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Amarun Agung Hamka
Amarun Agung Hamka

Konsep Pemerintah Kota Parepare dalam hal penanganan Covid-19 mendapat apresiasi pemerintah pusat.

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Konsep Pemerintah Kota Parepare dalam hal penanganan Covid-19 mendapat apresiasi pemerintah pusat.

Parepare menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan yang menjadi pemenang lomba inovasi daerah pada sektor pariwisata dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman Corona Virus Disease (Covid-19).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, Senin (22/6/2020).

Hamka menjelaskan, Pemerintah Kota Parepare memberikan konsep penanganan Covid-19 menuju tatanan new normal dalam sektor pariwisata.

"Jadi, konsep kami dalam hal penanganan Covid-19, khususnya menuju tatanan normal mendapat pengakuan dari Kementerian Dalam negeri," ucap Hamka.

Mantan Kasubag Protokoler Pemkot Parepare itu mengemukakan, Pemerintah Kota Parepare dalam lomba inovasi tersebut menawarkan konsep tentang kepariwisataan.

"Kita masuk kategori kota yang tempat wisatanya mendukung. Kita ada di posisi 3 di bawah Kota Bogor dan Semarang," katanya.

Hamka mengungkapkan, pengakuan oleh pemerintah pusat tersebut merupakan hal yang luar biasa.

Capaian itu, kata dia, tidak lepas dari bimbingan dan arahan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe.

"Inovasi yang mendapat pengakuan dari pemerintah pusat ini tentu tidak lepas dari bimbingan dan arahan bapak wali kota. Kita termotivasi untuk meningkatkan inovasi dalam hal kepariwisataan," tutup Hamka.