Rabu, 15 April 2020 09:00

Berbelanja di 5 Pasar Tradisional Makassar Ini Bisa Dilakukan dari Rumah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
PD Pasar Makassar Raya bekerja sama Gojek untuk belanja di lima pasar tradisional.
PD Pasar Makassar Raya bekerja sama Gojek untuk belanja di lima pasar tradisional.

Wabah Covid-19 memaksa orang ganti gaya. Termasuk dalam berbelanja bahan kebutuhan pokok. Tidak perlu lagi berbecek-becek di pasar tradisional.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wabah Covid-19 memaksa orang ganti gaya. Termasuk dalam berbelanja bahan kebutuhan pokok. Tidak perlu lagi berbecek-becek di pasar tradisional.

Pemerintah Kota Makassar memfasilitas kerja sama antara PD Pasar Makassar Raya dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, induk perusahaan Gojek.

Nota kesepahaman (MoU) diteken Selasa (14/4/2020) di Posko Induk Covid-19, Jalan Nikel, Makassar. Dilakukan Dirut PD Pasar Makassar Raya, Basdir dan District Head Makassar PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Adwin Pratama Anas.

Disaksikan penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

"Kerja sama ini membuka ruang bagi pemerintah, pedagang pasar tradisional, pelaku usaha, dan masyarakat berkolaborasi di tengah pandemi Covid-19," kata Iqbal Suhaeb. 

Pedagang tetap dapat berjualan. Masyarakat tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya. Mitra ojek online Gojek juga tetap bekerja memenuhi permintaan.

"Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut. Bukan hanya saat kita berjuang bersama mengatasi pandemi Covid-19, Bisa terus terjalin hingga pandemi ini tuntas teratasi," harap Basdir. 

Pada tahap awal, kerja sama ini diberlakukan di lima pasar tradisional sebagai percontohan. Kelimanya yakni Pasar Kampung Baru, Pasar Terong, Pasar Sambung Jawa, Pasar Pabaeng-baeng, dan Pasar Pabaeng-baeng Timur. 

"Cukup mengunduh aplikasi Gojek di Playstore atau Appstore bagi yang belum punya. Setelah itu, pelanggan memilih go shop. Lalu pilih pesan sekarang. Tentukan lokasi pasar. Masukkan deskripsi barang dan harga satuan. Lalu pilih simpan, lanjut, dan order go shop," terang Adwin Pratama Anas.

Melalui kerja sama ini, warga dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari tanpa harus keluar rumah. Juga tidak perlu bersentuhan dengan banyak orang yang rawan penularan Covid-19.
 

Loading...