Rabu, 18 Maret 2020 18:25

Pasien Diduga Virus Corona di Wajo Membaik, Masyarakat Diminta Tenang

Andi Chaerul Fadli
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasien Diduga Virus Corona di Wajo Membaik, Masyarakat Diminta Tenang

Seorang pasien yang menjalani penanganan medis serius di RSUD Maddukelleng Kabupaten Wajo dipastikan hanya mengalami pneumonia. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maddukelleng, drg Andi Ela Hafid

RAKYATKU.COM, WAJO - Seorang pasien yang menjalani penanganan medis serius di RSUD Maddukelleng Kabupaten Wajo dipastikan hanya mengalami pneumonia. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maddukelleng, drg Andi Ela Hafid mengatakan, pasien dari Kecamatan Keera itu dirujuk dari RSUD Siwa, Senin lalu.

"Awalnya pasien mengarah ke dugaan virus corona (Covid-19). Karena pasien dari Umrah dan transit di Malaysia. Setelah ditindaklanjuti serius pihak rumah sakit di ruang IGD, riwayat penyakit diterima pasien mengeluhkan sesak nafas karena cuaca dan kecapean dari Umroh sehingga asmanya parah," jelasnya, Rabu (18/3/2020).

“Dilakukan pemeriksaan foto rontgen, laboratorium, pemeriksaan lainnya semua. Jadi foto rontgennya hasilnya membaik, pemeriksaan laboratoriumnya normal,” katanya.

Andi Ela menambahkan, penanganan pasien yang diduga mengarah virus corona tersebut ditangani tim medis dari dokter ahli penyakit dalam.

Hasil pemeriksaan, pasien tersebut hanya mengalami pneumonia asma (Infeksi saluran pernapasan akut ). Setelah menjalani perawatan medis, kondisi pasien sudah dinyatakan membaik.

 

"Alhamdulillah kondisi pasien sudah membaik, pasien tersebut dinyatakan negatif Virus Corona. Kemungkinan besar bisa keluar hari ini," kata dia.(Rasyid)

Sponsored by advertnative