Minggu, 16 Februari 2020 12:12

Akun Twitter Barcelona Edisi Spanyol Diretas, Ungkap Rencana Klub Pulangkan Neymar Jr

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Neymar Jr. (Foto: BBC)
Neymar Jr. (Foto: BBC)

Akun Twitter Barcelona edisi Spanyol diretas. Pelaku mengungkap rencana klub  memulangkan Neymar Jr ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain (PSG).

RAKYATKU.COM - Akun Twitter Barcelona edisi Spanyol diretas. Pelaku mengungkap rencana klub  memulangkan Neymar Jr ke Camp Nou dari Paris Saint-Germain (PSG).

Peretasan itu dilakukan, Sabtu (15/2/2020) pukul 19.16 waktu setempat. Pelakunya mengatasmanakan dirinya OurMine.

"Halo, kami OurMine. Ya, kami membaca beberapa pesan privat dan itu sepertinya memberitahu Neymar bakal kembali ke sini," kata pernyataan itu.

Ini bukan kali pertama kelompok hacker OurMine melakukan aksi peretasan pada akun Barcelona. Mereka mengungkapkan, Los Cules mesti meningkatkan keamanan akun media sosial mereka.

Akun Barcelona dengan cepat menghapus unggahan itu. Mereka lalu membuat klarifikasi.

"Akun Twitter Barcelona diretas, itulah mengapa ada pesan dari orang luar klub yang muncul dan sudah dilaporkan serta dihapus. Tweet itu dibuat menggunakan alat dari pihak ketiga untuk analisis data," kata pernyataan Barca.

"FC Barcelona akan melakukan audit keamanan siber dan akan meninjau lagi semua protokol dan link dengan alat dari pihak ketiga, untuk mencegah insiden yang sama dan untuk menggaransi servis terbaik untuk member dan fans kami. Kami meminta maaf untuk ketidaknyamanan yang disebabkan situasi ini."