Kamis, 02 Januari 2020 13:17

"Terima Kasih Pak Bupati," Ujar Imam Desa dan Kelurahan Takalar Usai Diumrahkan

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Takalar, Syamsari Kitta menerima secara simbolis bantuan Al-Quran dari imam desa dan kelurahan di Kabupaten Takalar.
Bupati Takalar, Syamsari Kitta menerima secara simbolis bantuan Al-Quran dari imam desa dan kelurahan di Kabupaten Takalar.

Kamis pagi. 2 Januari 2019. Sebanyak 30 imam desa di Takalar, mendatangi kantor Bupati Takalar.

RAKYATKU.COM, TAKALAR - Kamis pagi. 2 Januari 2019. Sebanyak 30 imam desa di Takalar, mendatangi kantor Bupati Takalar.

Mereka menemui Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, S.Pt, M.M, di Ruang Rapat Setda, Lantai 1 Kantor Bupati Takalar. 

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Bupati Takalar itu, karena telah memberangkatkan ke tanah suci Mekah untuk umrah secara gratis. 

Dalam sambutannya, H. Syamsari mengatakan, keberangkatan umrah gratis untuk imam desa dan imam kelurahan ini, merupakan salah satu wujud realisasi P22 Pemerintah Kabupaten Takalar. 

"Alhamdulillah, 30 imam desa kita telah ikutkan umrah gratis. Ini merupakan wujud untuk merealisasikan lagi salah satu P22 Pemerintah kabupaten Takalar, yakni umrah gratis bagi imam desa dan kelurahan," kata H. Syamsari dalam sambutan penerimaannya. 

Syamsari menambahkan, menyukseskan salah satu P22 ini relatif berat. Jika ditotalkan, ada kurang lebih 1.200 imam mulai dari imam desa, imam kelurahan, imam dusun dan imam masjid yang akan diumrahkan secara gratis. Namun, Syamsari bersyukur, semuanya dimudahkan Allah.

"Doakan, agar sebelum berakhir masa pemerintahan kami di periode pertama ini, selain imam desa dan imam kelurahan, imam dusun dan imam masjid, juga bisa semuanya ikut umrah gratis. Sehingga ini bisa sukses semua dan menjadi batu bata untuk mnciptakan visi ke-3, yakni Takalar bermartabat. Karena untuk bermartabat harus dilandasi dengan keimanan," jelasnya.

Salah satu Imam Desa, Ustaz Husain, S.Pdi yang telah ikut umrah gratis, mengucapkan terima kasih kepada H. Syamsari.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih tak terhingga, kepada Pemerintah Kabupaten Takalar dalam hal ini Pak Bupati. Karena telah memberangkatkan kami untuk umrah secara gratis," kata Ustaz Husain. 

Berkat program P22 ini kata Ustaz Husain, imam desa dan kelurahan dapat menginjakkan kaki di tanah suci Mekah, dan selama proses pemberangkatan, semua digratiskan oleh Pemda. 

"Ini suatu pengalaman yang tak terlupakan selama hidup kami sebagai imam desa dan kelurahan. Karena berkat Pak Syamsari, saya telah menginjak tanah suci Mekah. Kami juga melaporkan, bahwa mulai pembuatan paspor hingga logistik di tanah suci Mekah, kami betul-betul dilayani dengan sangat baik. Sehingga perjalanan ibadah kami sangat lancar. Terima kasih Pak Bupati," ujarnya dengan nada riang.

Di momentum tersebut , imam desa dan imam kelurahan ini, juga berkesempatan memberikan infaq sebanyak 104 buah Al-Quran kepada Pusat Pembelajaran Ibu Takalar (PusPITa). Bantuan ini diterima secara langsung oleh Bupati Takalar, yang selanjutnya akan diserahkan ke Tim PuPITa untuk disebarkan.