Senin, 30 Desember 2019 15:33

Bersenggolan Truk Tangki LPG, Sopir MPV Dilarikan ke RSUD Lanto Daeng Pasewang

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Mobil yang terlibat kecelakaan dengan truk tangki di Jeneponto.
Mobil yang terlibat kecelakaan dengan truk tangki di Jeneponto.

Bodi Toyota Calya itu mengkilap. Salah satu tanda masih sangat baru. Hari ini, Senin (30/12/2019), mobil jenis MPV itu ternoda.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Bodi Toyota Calya itu mengkilap. Salah satu tanda masih sangat baru. Hari ini, Senin (30/12/2019), mobil jenis MPV itu ternoda.

Bemper depan remuk. Terutama di sebelah kanan. Sejejer dengan ruang kemudi. Mobil ini bersenggolan dengan truk tangki raksasa pengangkut LPG, berkapasitas 13.000 kilogram.

Kecelakaan terjadi di jalan poros Jeneponto-Bantaeng. Tepatnya di Ci'nong, Kelurahan Tonrokassi Induk, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Jamaluddin, warga setempat, mengatakan, mobil Cayla itu dikemudikan Karaeng Siama. 

"Mobil Cayla yang dikemudikan Karaeng Siama ini dari arah atas (Bantaeng), mau melambung motor. Mobil ini bersenggolan dengan mobil tangki dari arah Makassar," kata Jamaluddin.

Karaeng Siama sendirian dalam mobil. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto untuk dilakukan perawatan medis. 

"Keluargaku ini yang bawa mobil Cayla. Dia orang Kassi. Dia mengalami sakit pada bagian dadanya," lanjut Jamaluddin.

Polisi lalu lintas yang bertugas di lokasi, Bripka Usman mengatakan, mobil Cayla mengalami rusak berat pada bagian depan. Sedangkan mobil tangki hanya mengalami kerusakan ringan pada bagian pengaman ban belakang. 

"Belum kita periksa saksi-saksi," kata Usman saat melakukan olah TKP.

Kasat Lantas Polres Jeneponto, AKP Ilham membenarkan kejadian tersebut. "Kita sudah tangani," katanya.