Rabu, 25 Desember 2019 13:24

Lobi DPP, Ketua Demokrat Bulukumba Ingatkan Irwan Nur

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Murniaty Makking dan Andi Irwan Nur.
Andi Murniaty Makking dan Andi Irwan Nur.

Lobi DPP, Ketua Demokrat Bulukumba Ingatkan Irwan Nur

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bakal calon bupati kabupaten Bulukumba pada Pilkada 2020, Andi Irwan Nur mengklaim bakal meraih empat partai pengusung. Salah satunya, Partai Demokrat.

Irwan Nur bahkan mengaku telah menemui sejumlah elit DPP Demokrat. Diantaranya Andi Alfian Mallarangeng, Anggota DPR-RI Partai Demokrat Rusda Mahmud. Ia juga telah menemui kader Demokrat yang juga mantan walikota Makassar Ilham Arif Sirajuddin.

Sebagai pembuktiannya mampu mendapat rekomendasi Demokrat, AIR Akronim Andi Irwan Nur bahkan telah menemui ketua Partai Demokrat Sulsel. Ni'matullah.

Kendati begitu, Andi Irwan Nur mengaku pertemuan pada elit partai Demokrat itu hanya sebatas silaturahmi.

"Itu hanya sebatas silaturahmi, agar proses demokrasi pilkada di tahun 2020 berjalan sesuai prinsip Demokrasi," Katanya.

Menanggapi klaim dan sejumlah pertemuan AIR dengan petinggi Demokrat, Ketua DPC Partai Demokrat Bulukumba, Andi Murniati Makking langsung bereaksi. Ia tak tinggal diam dengan pernyataan tersebut.

Andi Murniati Makking mengaku, bakal calon bupati tidak bisa melangkah lebih jauh ke ranah DPP sebelum ada dari DPC dan DPD.

"Tidak bisa melangkah ke pusat sebelum ada dari DPC dan DPD untuk apa ada penjaringan kalau langsung loby ke pusat. Tidak ada itu," tegasnya.

Tak sampai disitu, Legislator Bulukumba Dapil Herlang, Kajang, Bontotiro itu memperingatkan bakal calon untuk berhati-hati dalam melakukan lobi ke DPP Demokrat.

"Makanya hati-hati saja bagi calon Bupati yang mau maju dan langsung loby ke pusat tanpa pengetahuan sama ketua partainya," ujarnya.

Kendati begitu, Murniaty Makking juga belum memastikan jika Irwan Nur akan dapat rekomedasi Demokrat.

"Kalau saya tidak pernah dengar, dia mau mendapatkan rekomendasi," katanya.

Seperti diketahui, Andi Murniaty Makking juga adalah salah satu bakal calon yang menyatakan diri maju pada Pilkada Bulukumba 2020 nanti. Sejumlah baliho dan Bannernya sudah disebar di sejumlah titik di Bulukumba.

Artinya, Jika Irwan Nur ingin mendapat rekomendasi Demokrat, ia harus lebih dahulu 'melangkahi' Ketua DPC Demokrat Bulukumba, yaitu Andi Murniaty Makking.

Seperti diberitakan sebelumnya, Irwan Nur sudah menjalin komunikasi terhadap 4 partai untuk memuluskan langkahnya di Pilkada Bulukumba 2020. Partai yang dilobi yaitu, Partai Demokrat, Gerindra, PAN, dan Berkarya.