Kamis, 12 Desember 2019 14:18

Pimpin Banggar DPR RI ke Sulsel, Rusdi Masse Tagih Proposal Gubernur, Bupati, dan Wali Kota

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wakil Ketua Banggar DPR RI, Rusdi Masse bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis (12/12/2019).
Wakil Ketua Banggar DPR RI, Rusdi Masse bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis (12/12/2019).

Mengenakan baju batik biru, Rusdi Masse (RMS) diterima Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Mereka diterima, di ruang tengah rujab, Kamis (12/12/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Mengenakan baju batik biru, Rusdi Masse (RMS) diterima Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Mereka diterima, di ruang tengah rujab, Kamis (12/12/2019).

Nurdin duduk di tengah. Diapit oleh RMS, dan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Beberapa anggota Banggar, disilakan untuk menyampaikan sambutan. Termasuk RMS. Sebelumnya, Nurdin Abdullah menyampaikan ucapan selamat datang. Disambung, soal progres pembangunan Sulsel saat ini.

"Kami berkomitmen mengutamakan pembangunan daerah. Melalui kunker Banggar ini, kami harap bisa dapat masukan dan informasi, mengenai bahan dalam pelaksanaan APBN 2020. Supaya ke depan bisa naik," ungkap Rusdi Masse.

Olehnya itu, mantan bupati Sidrap dua periode ini, menyampaikan kepada seluruh hadirin, kedatangan dirinya bersama rombongan Banggar DPR RI, untuk mengetahui, kebutuhan masyarakat Sulsel. Dari segi pembangunan infrastruktur, dan tata ruang. 

"Kerja kali ini untuk mengetahui perkembangan pembangunan yang tengah dilaksanakan. Baik kabupaten, maupun kota di Sulsel," kata ketua DPW Nasdem Sulsel itu. 

Yang lebih penting, katanya, bagaimana seluruh elemen, termasuk Pemprov Sulsel memperhatikan pengaruh krisis ekonomi global. Dalam ketidakpastian, membuat hambatan terhadap ekonomi, bahkan sampai mempengaruhi ekonomi nasional. 

"Kami juga ingin mengetahui mengenai implmentasi alokasi dan transfer daerah. Dan dana desa. Sejauh mana alokasi itu, mampu mendukung proses pembangunan. Dan meningkatkan layanan publik di Sulsel," katanya.

Olehnya itu, dirinya berharap, gubernur Sulsel, dan seluruh wali kota dan bupati, segera membuat proposal rencana pembangunan di Sulsel. 

"Saya harap Pak Gub, wali kota, bupati dan pimpinan Bank Indonesia, bisa menyampaikan ide dan gagasan. Yang bisa ditindaklanjuti nantinya di Banggar," tutup Rusdi Masse.

Selain Rusdi Masse, anggota DPR RI asal Sulsel yang turut dalam rombongan antara lain Ashabul Kahfi. Politikus PAN itu pernah menjadi wakil ketua DPRD Sulsel.