Kamis, 12 Desember 2019 13:19

Heboh, Imam Shamsi Ali Ungkap Hartadinata Nonmuslim yang Kembangkan Investasi Syariah

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hartadinata (kanan). (FOTO: TIMES.CO.ID)
Hartadinata (kanan). (FOTO: TIMES.CO.ID)

Hartadinata Harianto mengenakan kopiah putih bersih. Tubuhnya dibalut kemeja putih dan jas eksklusif. Tak lupa dasi cokelat kemerah-merahan.

RAKYATKU.COM - Hartadinata Harianto mengenakan kopiah putih bersih. Tubuhnya dibalut kemeja putih dan jas eksklusif. Tak lupa dasi cokelat kemerah-merahan.

Pada Senin malam (9/9/2019) itu, dia hadir di Ponpes Nurul Khidmah, Tandes, Surabaya. Hartadinata adalah CEO Stern Resources Group, perusahaan investasi berbasis syariah.

Bisnisnya itu sedang jadi perbincangan. Ada apa? Beberapa sumber menyatakan bahwa dia nonmuslim. Informasi itu salah satunya datang dari Imam Shamsi Ali, tokoh Muslim Indonesia di AS.

Putra asal Kajang, Sulsel itu bahkan membuat cuitan tajam di akun Twitternya. "Saya benci penipu ini. Hartadinata, anak dari Richardus Harianto adalah keluarga Kristiani di kota NY," cuit Shamsi Ali, Kamis (12/12/2019).

"Sekarang menjual syariah, masuk pesantren, pakai kopiah haji. Mau bisnis haji/umrah....hati-hati wahai umat Islam! Banyak penipu, Scam!" lanjut Shamsi Ali yang sedang menggagas pondok pesantren Indonesia di AS.

Stern Resources (SR) Group meluncurkan sebuah sistem pembiayaan bernama Syariah Indonesia (SI) LLC. Dimulai di Pondok Pesantren Nurul Khidmah, Tandes, Surabaya. 

Acara dihadiri oleh para alim ulama, kiai, developer, partner SR Group dari berbagai pelosok Tanah Air serta umat. Mereka turut menjadi saksi lahirnya terobosan layanan inovasi finansial tersebut.

Dikutip dari Times.co.id, perusahaan itu berkantor pusat di New York. Tujuan utamanya, sarana pendanaan proyek pembangunan di Indonesia yang sedang berkembang pesat dengan empat produk yaitu properti syariah, healthcare syariah (rumah sakit dan klinik), halal tourism (haji dan umrah), serta agro bisnis.

"Kami ingin memberikan layanan pembiayaan syariah terbaik dan terbesar sebagai media sharing ekonomi untuk mencapai kesejahteraan bersama," terang Hartadinata.

Dalam tiga bulan SI LLC akan menyelesaikan lima puluh project di dua bidang yakni 48 properti syariah dan dua project healthcare. Properti akan menyasar segmen perumahan subsidi menyentuh masyarakat bawah. 

Stern Resources Group menangkap peluang pembiayaan syariah dengan membuka cabang di beberapa kota besar dan kabupaten sebagai kantor perwakilan. 

Sepak terjang perusahaan raksasa di Amerika tersebut tidak perlu diragukan lagi. Beberapa gedung apartemen dan hotel di New York City, seperti Four Point Hotel, Holiday Inn Hotel dan Westin Hotel telah digarap secara serius oleh perusahaan investasi berskala internasional ini.