Selasa, 10 Desember 2019 02:00

Pemprov Sulsel Pastikan Ketersediaan Data Sensus Penduduk di 2020

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani
Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka rapat teknis Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten-kota se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro M

RAKYATKU.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka rapat teknis Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten-kota se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Senin (9/12/2019).

Dengan tema “Sensus Penduduk 2020 Kolaborasi Menuju Satu Data Kependudukan”, kegiatan ini diselenggarakan Badan Pusat Statistik Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam rangka koordinasi dan internalisasi menghadapi sensus penduduk yang akan dilaksanakan tahun 2020.

Ditemui selepas membuka acara, Abdul Hayat memastikan ketersediaan data sensus penduduk tahun 2020.

"Segala sesuatu yang menjadi prioritas ini ditentukan oleh commitment leader. Kalau di provinsi tentu Pak Gubernur, bersama kita semua membuat sebuah komitmen untuk memastikan suksesnya ketersediaan data dan sensus penduduk tahun 2020, begitu juga di kabupaten-kota,” kata Abdul Hayat.

Abdul Hayat menyebutkan, ketersediaan data yang akurat dapat medukung efisiensi dan efektivitas program pemerintah.

“Kita ingin bekerja melayani berdasarkan data. Jika kita bekerja tanpa data, maka suatu program tidak akan berjalan secara efektif,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Hayat juga mengharapkan agar semua pihak dapat saling bekerja sama menghadapi sensus penduduk tersebut.

“Saya mengimbau semua pihak agar dapat lebih berkonsentrasi, menyamakan persepsi untuk menyambut sensus penduduk 2020,” tutup Abdul Hayat.