Senin, 09 Desember 2019 20:45

Bahagia Ganda Amir Uskara, Syukuran Ultah yang Mengakhiri Dualisme PPP Sulsel

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Doa bersama kader PPP di kantor DPW PPP Sulsel, Senin (9/12/2019).
Doa bersama kader PPP di kantor DPW PPP Sulsel, Senin (9/12/2019).

Kader Partai Kakbah mengelilingi empat kue tar segi empat. Ada juga beberapa kue tradisional, kue lapis hingga jalangkote.

RAKYATKU.COM - Kader Partai Kakbah mengelilingi empat kue tar segi empat. Ada juga beberapa kue tradisional, kue lapis hingga jalangkote.

Sambil berdiri, mereka berdoa. Berharap kebaikan untuk Amir Uskara, wakil ketua umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Juga anggota DPR RI dua periode.

Hari ini, Senin (9/12/2019) Amir Uskara tidak hanya bersyukur usianya bertambah. Dia juga menjadi saksi menyatunya kembali dua kubu PPP di Sulsel. Mereka sepakat mengakhiri dualisme. 

Pertemuan konsolidasi itu berlangsung sekretariat DPW PPP Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar.

Puluhan kader yang sebelumnya bergabung di kubu Muktamar Jakarta berbaur dalam silaturahmi yang dihadiri langsung Wakil Ketua Umum DPP PPP, HM Amir Uskara. Hadir pula politikus senior PPP, H Noer Namry Noer dan Andi Mariattang.

Selain jajaran pengurus DPW PPP Sulsel, hadir pula Imam Fauzan Amir bersama sejumlah anggota Fraksi PPP DPRD Sulsel dan anggota Fraksi PPP DPRD Makassar. Sementara kader-kader dari kubu Muktamar Jakarta dipimpin H Nasrun.

"Tadi sudah ada kesepahaman bersama, seluruh kader PPP Sulsel, baik di provinsi, cabang hingga akar rumput kita harapkan tak ada lagi dualisme. Semua menyatu untuk bersama-sama membesarkan partai," kata Andi Mariattang, wakil sekretaris Majelis Pakar DPP PPP.

Mariattang yang tampil sebagai fasilitator menyampaikan bahwa berbagai ujian telah "menghantam" partai beberapa waktu lalu sudah cukup menjadi pelajaran. Dampaknya mempengaruhi hasil pemilu legislatif. 

"Hasil pileg kemarin tidak sesuai harapan. Jadi tidak relevan lagi bicara perbedaan. Saatnya bersama-sama menyatukan komitmen membesarkan dan memajukan partai," kata mantan anggota DPR RI ini.

Asrul Makkaraus selaku sekretaris DPW PPP Sulsel menyampaikan apresiasi dan menyambut baik penyatuan kembali seluruh komponen kader PPP di Sulsel. 

"Kami menyambut baik teman-teman senior. Ini menjadi langkah awal kita memulai konsolidasi. Semoga partai bisa bangkit kembali," kata Asrul.

Konsolidasi itu membahagiakan Amir Uskara yang juga pernah menjadi ketua DPW PPP Sulsel. Menurutnya  momentum silaturahmi ini adalah penyatuan secara riil yang memang sudah lama diimpikan. 

"Kita bersyukur ternyata setelah beberapa tahun kita ada kesenjangan karena dualisme, kini kembali menyatu seperti dulu," kata Amir Uskara yang juga anggota DPR RI.

Amir berharap semua komponen partai bisa saling bekerja sama untuk memajukan partai. Terkait penyatuan ini, Amir mengimbau struktur partai di seluruh tingkatan bisa merangkul seluruh kader partai hingga ke bawah yang sempat terserak karena adanya dualisme sebelumnya.