Senin, 02 Desember 2019 04:00

5 Ciri WhatsApp Anda Telah Diblokir

Ibnu Kasir Amahoru
Konten Redaksi Rakyatku.Com
5 Ciri WhatsApp Anda Telah Diblokir

WhatsApp menghadirkan fitur blokir. Fitur ini membantu pengguna untuk memblokir kontak yang dianggap mengganggu.

RAKYATKU.COM - WhatsApp menghadirkan fitur blokir. Fitur ini membantu pengguna untuk memblokir kontak yang dianggap mengganggu.

Jika pemblokiran dilakukan, maka otomatis pengguna yang diblokir tak dapat mengirim pesan. Termasuk, membuka profil pengguna yang memblokir. Fitur ini mungkin mampu membantu pengguna yang merasa diganggu oleh kontak WhatsApp.

Namun cukup merugikan dan menyakitkan bagi pengguna yang diblokir. Dilansir Okezone, berikut 5 ciri kontak WhatsApp Anda tengah diblokir. 

1. Centang Satu

Biasanya jika pesan berhasil dikirim ke penerima, maka akan ada tanda centang dua di WhatsApp. Lalu, jika hanya centang satu Anda dapatkan dalam waktu yang lama. Ada indikasi bahwa Anda telah diblokir.

Pasalnya, pesan apa pun yang dikirim ke kontak yang telah diblokir akan selalu menunjukkan satu tanda centang, dan tidak pernah menunjukkan tanda centang kedua.

2. Profil Status

Selain tanda centang satu, ciri-ciri lain untuk mengetahui bahwa kontak Anda telah diblokir yakni melihat profil orang tersebut. Jika Anda diblokir, maka profil orang tersebut tidak akan diperbarui lagi.

Ini berarti Anda tidak melihat gambar profil baru mereka setiap kali mereka mengunggahnya. Sebaliknya, Anda akan terus melihat yang lama.

Ada kalanya foto profil orang tersebut hilang dan yang Anda tunjukkan hanyalah avatar tampilan WhatsApp biasa setiap kali Anda mencoba melihat foto orang tersebut.

Meskipun demikian, metode ini buka satu-satunya cara untuk menentukan apakah Anda telah diblokir atau tidak. Ini karena ada kemungkinan gambar profil orang tersebut tidak berubah karena dia tidak secara teratur memperbaruinya.

3. Tanda Online Tidak Terlihat

Ciri lainnya yakni status ketersediaan seperti halnya tanda online dan last seen (terakhir terlihat) tidak ada.Ciri-ciri ini juga bisa menjadi indikasi bahwa Anda telah diblokir.

4. Coba Telepon

Tes lain untuk memastikan apakah Anda telah diblokir di WhatsApp adalah mengetes panggilan. Cobalah untuk memanggil orang tersebut baik melalui panggilan suara dan video. Jika panggilan berdering maka Anda belum diblokir, namun sebaliknya jika tidak berdering maka Anda diblokir.

Namun disarankan untuk mencoba hal ini beberapa kali, pasalnya bisa jadi pengguna yang akan Anda telpon tidak terhubung ke internet.

5. Undang ke Grup

Ini merupakan cara terakhir untuk mengetahui apakah Anda benar-benar diblokir atau tidak. Caranya yakni, buatlah grup dan coba untuk menambahkan kontak yang Anda curigai tersebut.

Jika kontak berhasil ditambahkan ke grup, maka pengguna tidak memblokir Anda. Jika, di sisi lain, WhatsApp menampilkan pesan kesalahan "Anda tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini " ketika Anda menambahkan kontak ke grup, maka tentu saja orang itu telah memblokir Anda.