Minggu, 01 Desember 2019 14:41

Mirip Film, Mobil Buronan Terbakar Dipepet Polisi, Pelaku Selamat

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bangkai mobil pelaku yang terbakar.
Bangkai mobil pelaku yang terbakar.

Minggu dini hari, 1 Desember 2019. Dua pria sedang berada di bundaran gedung British American Tobacco (BAT), Jalan Pasuketan, Kota Cirebon.

RAKYATKU.COM - Minggu dini hari, 1 Desember 2019. Dua pria sedang berada di bundaran gedung British American Tobacco (BAT), Jalan Pasuketan, Kota Cirebon.

Mereka menggunakan mobil. Tiba-tiba datang mobil polisi. Mengetahui jadi target, kedua pria itu langsung tancap gas. Polisi mengejar. 

Salah seorang petugas melepaskan tembakan peringatan. Namun, tak digubris pelaku. Dia tetap tancap gas.

Akhirnya polisi menembak ban mobil pelaku. Laju kendaraannya melambat. Polisi akhirnya bisa memepet mobil pelaku.

"Mobil pelaku dipepet dan terjadi gesekan. Mobil pelaku oleng menabrak median jalan dan terbakar," ungkap Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota AKP Deny Sunjaya, Minggu (1/12/2019).

Mobil itu terbakar usai menabrak median jalan dan tiang lampu penerangan jalan umum (PJU). Tepatnya di jembatan layang Jalan Ahmad Yani Kota Cirebon.

Pelaku berhasil diselamatkan. Dua-duanya sempat dibawa ke rumah sakit. "Sebelum mobil terbakar pelaku sudah keluar dari mobil. Anggota kita juga ada yang terluka," jelas Deny.

Dua pria yang dikejar itu adalah pelaku pencurian dengan kekerasan (curas). Sudah empat tahun masuk daftar buron. Keduanya berinisial A dan E.

Menurut Deny, mereka beraksi pada Juli 2015. Mereka beraksi enam orang. Empat rekan mereka sudah ditangkap.