Sabtu, 28 September 2019 13:52

Andini Assyifa Asal Jeneponto, Meniti Karier dari Bawah, Sukses Jadi Pemeran Cilik

Mays
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andini Assyifa Ainun Firdaus
Andini Assyifa Ainun Firdaus

Meniti karier adalah satu rangkaian dalam hidup yang sering kali jadi momen paling melelahkan. Tidak jarang, setiap orang rela mendedikasikan bertahun-tahun tenaga dan waktunya, demi kesuksesan mimpi

RAKYATKU.COM, JENEPONTO -- Meniti karier adalah satu rangkaian dalam hidup yang sering kali jadi momen paling melelahkan. Tidak jarang, setiap orang rela mendedikasikan bertahun-tahun tenaga dan waktunya, demi kesuksesan mimpi yang dia dambakan.

Hal ini juga dialami pemeran cilik Andini Assyifa. Sebelum berhasil menjadi populer yang sukses seperti sekarang, gadis yang akrab disapa Syifa ini, juga meniti karier dari bawah. 

Gadis bernama lengkap Andini Assyifa Ainun Firdaus itu, memulai kariernya di dunia bintang iklan tahun 2016 dengan iklan perdana yaitu iklan teh sisri. Dari bintang iklan teh sisri ini, akhirnya Syifa mulai banyak yang lirik oleh produser.

Akhirnya pada tahun 2017, Syifa mulai main sinetron dan film tahun 2017, di  Trans TV, yaitu Sinetron "Jangan Jual Anakku". Sinetron ini sukses dan berhasil menjadi tontonan menarik saat tayang di Trans TV.

"Meskipun mulai sibuk syuting iklan dan main sinetron, Andini Assyifa yang saat ini sekolah di SMP Muhammadiyah 50 Jakarta dengan Akreditasi A, tetap fokus belajar," kata Syifa dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Sabtu (28/9/2019).

Gadis kelahiran Jeneponto 2006 ini, merupakan pasangan buah hati Andi Firdaus Rifai Krg Lallo dan Suraedah Syahriar. 

Syifa berangkat ke Jakarta berawal dari Model Cilik, Bintang Iklan dan Talent Sinetron. Tidak heran dengan bakat yang dimilikinya ini, hanya dalam tempo dua tahun mulai sukses sebagai pemeran utama dalam dilife is drama "Jangan Jual anakku" sebagai Rita di Trans Media.

Syifa yang pernah menyabet sebagai Juara Indonesian Top Model 2015, juga pernah memerankan sinetron sebagai Maryam di Jaka Bersisik Emas, yang  tayang di MNC TV. 

"Pokoknya sudah banyak om yang Syifa perankan di sinetron dan iklan," kata Syifa.

Sinetron lainnya yang diperankan Syifa, kata dia adalah sebagai Cinta Kecil di Hijrah Cinta Penelope dan sinetron Suara Hati ibu episode Aku bukan anak tiri Ibu. Sinetron lainnya yang diperankan yakni sinetron Kembali Padamu episode Begal, Syifa dalam sinetron ini perannya sebagai Dewi.

Syifa yang pernah sekolah di SD Nomor 5 Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulsel ini, juga pernah juga jadi Bintang Iklan Kemenkes Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik, Iklan Mandiri dan Iklan Mie Sukses serta sejumlah bintang iklan lainnya.

Meskipun sibuk dengan kegiatan syuting iklan dan sinetron, namun Syifa tetap fokus belajar dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah. "Kalau di sekolah kegiatan ekstra saya yakni IPM Muhammadiyah/OSIS, Basket, PMR, Tapak Suci dan Drama Musikal dalam Asa Pentas Maha Karya," pungkasnya.