Kamis, 19 September 2019 18:29

Hari Pertama, 21 Balon Cakada dan Cawakada PDIP Sulsel ikuti Fit and Proper Test

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hari Pertama, 21 Balon Cakada dan Cawakada PDIP Sulsel ikuti Fit and Proper Test

Sebanyak 21 nama Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang ikut penjaringan melalui PDIP di Pilkada serentak Sulsel 2020, menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Provin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 21 nama Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang ikut penjaringan melalui PDIP di Pilkada serentak Sulsel 2020, menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi selatan, jalan Urip Sumoharjo, Kamis (19/09/2019).

Berdasarkan pantauan rakyatku yang dihimpun di lokasi, ada tiga daerah yang mengikuti Fit and Proper Test, yaitu Kabupaten Toraja, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Gowa.

Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sulawesi Selatan, Irhamsyah Gaffar alias H.Ilo mengatakan fit and proper test merupakan mekanisme partai yang harus dilalui bakal calon kepala daerah untuk menyambut gelaran Pilkada serentak 2020.

Lanjut H.Ilo untuk hari ini Kamis (19/09) di hari pertama tes wawancara yang dilakukan oleh DPD berjalan dengan lancar. Dimulai pukul 10.00 hingga pukul 16.00 WITA.Ada 21 bakal calon kepala daerah yang tes wawancara di hari pertama di empat daerah, katanya.

Berikut Daftar Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mengikuti Fit and Proper Test di Kantor DPD PDIP Sulsel :

Kabupaten Toraja Utara :
1.Ir Thomas Raya
2.Kalatiku Paembonan
3.Sundra Maraya Bangri
4.Yosia Rinto Kadang
5.Ir Budi Palilu
6.Pither Ponda Barany
7.Pieter Singkali

Kabupaten Tana Toraja :
1.Albertus Patarru
2.Markus Arruan
3.Jhon Diplomasi
4.Marten Sorring
5.Kristina Kansya
6.Teofilus Allorerung

Wakil Bupati Tana Toraja:
1.Dr Legius Paliling
2.Dr. Rudhy Andi Lolo

Kabupaten Gowa :
1. Darmawangsa Muin

Kabuaten Maros :
1.Suhartina Buhari
2.Andi Ilham Najamuddin
3.Devo Khaddafi
4.Aksan Anwar Nagga
5.H.Havid Fashah