Senin, 16 September 2019 16:46

Sambil Menangis, Rocker Indonesia Minta Bantuan Warganet karena Tak Tahan Disiksa Suami di AS

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tiga Setia Gara
Tiga Setia Gara

Rocker Indonesia, Tiga Setia Gara berbicara lewat Instagram Story. Dia mengaku disiksa suami bernama James. Dia berharap bantuan segera.

RAKYATKU.COM - "Yang nonton video gue, tolong pulangin gue. Gue harus ke mana. Gue udah nggak kuat. Gue mau pulang ke Indonesia."

Rocker Indonesia, Tiga Setia Gara berbicara lewat Instagram Story. Dia mengaku disiksa suami bernama James. Dia berharap bantuan segera.

Dia juga meminta tolong bagi siapa pun yang melihat unggahannya untuk menelepon Kedutaan Besar Indonesia di AS karena dia tak tahu caranya. 

Video Tiga Setia Gara di Instagram itu menjadi viral. Tiga menceritakan bagaimana suaminya yang bernama James melakukan penyiksaan hingga dia terluka di bagian lutut. 

Dia mengaku menutupi penyiksaan karena ingin melindungi si suami. Tapi ketika mereka bertengkar kembali, Tiga Setia Gara menelepon layanan darurat 911. 

Namun ketika dia melaporkannya ke polisi, penegak hukum dia sebut sarkastik karena menuduhnya pembohong dan menyebutnya berasal dari Asia. 

 

Dalam serangkaian Instagram Story, artis yang menyanyikan lagu berjudul Jalang itu mengatakan dia tinggal di sebuah hotel di Ohio.

Dia mengungkapkan sudah satu tahun menahan segala penyiksaan yang dilakukan suaminya, dan terpaksa berbohong kepada keluarga maupun follower di Instagram. 

Respons KJRI

[NEXT]

Respons KJRI

Sementara itu, KJRI Chicago menyatakan sudah berkomuniasi dengan Tiga dan orang tuanya. KJRI Chicago mengatakan, lokasi Tiga berada di kota Dayton

"Telah kami sarankan untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center in Dayton. yang bersangkutan masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri," tulis KJRI

Selain itu, percakapan dengan Tiga Setia Gara hanya berlangsung selama lima menit sebelum terputus, dengan KJRI masih menunggu momen yang tepat. 

KJRI Chicago menuturkan mereka masih mencari waktu untuk bisa menghubungi kembali Tiga Setia Gara guna memastikan langkah yang akan ditempuh. 

Selain itu, pihak konsulat juga meminta jika ada WNI di Dayton untuk memberi perhatian. 

"KJRI Chicago mengapresiasi perhatian masyarakat dan media yang begitu besar terhadap hal ini. Kami akan memberikan update berkala melalui medsos KJRI dalam kesempatan pertama apabila sudah diperoleh kabar lebih lanjut," tambahnya.