Senin, 02 September 2019 16:06

Renovasi Stadion Mattoanging Butuh Anggaran Rp200 M

Mulyadi Abdillah
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah berencana untuk melakukan renovasi terhadap Stadion Mattoanging.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sudah berencana untuk melakukan renovasi terhadap Stadion Mattoanging. Perbaikan itu dilakukan, setelah KONI Sulsel mencabut hak pengelolaan stadion dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS). 

"Kita akan tata kembali. Kita bikin maketnya. Kita berharap, 2020 sudah mulai dianggarkan untuk bagaimana stadion kita jadi stadion yang layak," kata Nurdin Abdullah di rumah jabatannya, pada Senin (2/9/2019).

Nurdin menyebut, perbaikan stadion itu diperkirakan akan menelan anggaran Rp200 miliar. Anggarannya untuk sementara akan menggunakan APBD Sulsel 2020.

"APBD kita sementara dulu lah. Sambil kita cari bantuan. Saya kira kalau sport center, rehab stadion dan semuanya, saya kira Rp200-an miliar," ujarnya. 

Meskipun menelan anggaran yang tidak sedikit kata dia, namun Stadion Mattoanging dan Sport Center itu nantinya, diyakini bisa mendatangkan PAD untuk Sulsel. 

"Tapi ini investasi berikutnya cetak duit terus itu. Pra desain kita sudah punya sebenarnya. Tunggu sajalah," pungkasnya.