Jumat, 30 Agustus 2019 21:19

Prodi KesMas Raih Akreditasi B, Ayo kuliah di UIT Makassar

Muh. Taufik
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat UIT Makassar, Hermawati Hamaldin
Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat UIT Makassar, Hermawati Hamaldin

Prodi Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar berhasil meraih akreditasi B.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Prodi Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar berhasil meraih akreditasi B.

Hasil tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perkumpulan LAM-PT.Kes. Nomor 0480 / LAM-PT.Kes / Akr / Sar / VIII / 2019 tertanggal 23 Agustus  2019 yang mengatur bahwa Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur Terakreditasi dengan Peringkat Baik (B). 

Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat UIT Makassar, Hermawati Hamaldin  mengatakan hasil ini merupakan hasil kerjasama seluruh Civitas Akademika FKM UIT Makassar. 

"Hasil sangat memuaskan dan kami sangat berterima kasih atas semua doa dan dukungan dari civitas akademika UIT, alumni dan stakehoder lainnnya," kata Hermawati kepada Rakyatku.com, Jumat (30/8/2019).

Menurutnya, hasil ini merupakan salah satu UIT telah mengembalikan kepercayaan masyarakat.

"Suatu bukti bahwa UIT menuju pada perubahan yang lebih baik lagi. Suatu bukti untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa UIT sudah berubah lebih baik," bebernya.

"Masyarakat mau yang kuliah di FKM tidak usah ragu, karena sudah terbukti dengan nilai B," sambungnya.

Sementara itu, Rektor UIT Makassar, Dr. Andi Maryam mengatakan, dengan hasil akreditasi tahun ini menunjukkan proses perbaikan mutu dan kualitas Prodi Kesehatan Masyarakat senantiasa berkelanjutan. 

"Civitas akademika senantiasa melakukan perbaikan dan pembenahan untuk meningkatkan kualitas untuk menuju pada Program Studi Kesehatan Masyarakat yang unggul, khususnya pada peningkatan kualitas sarana dan prasarana perkuliahan, sumber daya manusia, dan peningkatan penelitian yang terkait dengan pengabdian masyarakat," ungkap Andi Maryam.

Sebelumnya, lima Prodi UIT Makassar juga sudah mendapat akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Lima prodi tersebut, yaitu S1 Hukum, S1 Psikologi, D4 Bidan Pendidik, D3 Kebidanan dan Prodi Agama Islam.