Selasa, 27 Agustus 2019 10:21

Ada Parjo hingga Kontes, Ini Daftar Acara yang Semarakkan GIIAS Makassar 2019

Alief Sappewali
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Suasana di GIIAS Jakarta 2019
Suasana di GIIAS Jakarta 2019

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) seri Makassar tinggal beberapa pekan lagi. Acara ini dipastikan akan menarik seluruh kalangan.

RAKYATKU.COM - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) seri Makassar tinggal beberapa pekan lagi. Acara ini dipastikan akan menarik seluruh kalangan.

Seven Events, Diah Putri menjelaskan, GIIAS Makassar 2019 akan dimeriahkan berbagai acara di sepanjang penyelenggaraannya. Mulai program annual test drive, test ride, dan community gathering.

Program lain yang tidak kalah menarik adalah workshop gratis di GIIAS Autopreneur dengan menghadirkan beberapa influencer otomotif serta pakar-pakar otomotif. 

Ada juga Education Day, yaitu kunjungan pelajar ke GIIAS Makassar 2019 yang diikuti oleh siswa SMK dan mahasiswa dari universitas sekitar Makassar untuk mengunjungi pameran.

"Tak ketinggalan juga ada GIIAS Vlog Contest yang terbuka untuk siswa-siswi serta mahasiswa," ujar Diah, Selasa (27/8/2019).
 
Dan yang baru akan dihadirkan pada GIIAS Makassar 2019 adalah hadirnya Parjo alias pasar jongkok pada sepanjang pameran. 

Kolaborasi dengan Parjo akan menambah semarak GIIAS Makassar 2019 dengan program Custom Culture-nya, meng-highlight sisi seni dalam modifikasi mobil dan motor bersama artis modifikator ternama.
 
Selain itu, berbagai macam promo, juga akan di tawarkan berbagai macam program dan penawaran menarik baik dari APM peserta maupun dari industri pendukung yang akan turut memeriahkan pameran.

Kejutan dari Merek-Merek Otomotif Besar

GIIAS Makassar akan berlangsung pada 11-15 September 2019, di Celebes Convention Center (CCC)
 
Setelah mencatatkan kesuksesan di Surabaya dan Jakarta, GIIAS 2019 The Series akan berlanjut di Makassar. 

Menurut data yang dirangkum GAIKINDO, pencapaian domestik industri otomotif Indonesia mengalami kenaikan di beberapa daerah, termasuk di Sulawesi Selatan. 

Dengan angka pertumbuhan terbaik secara nasional dalam lima tahun terakhir, Sulawesi Selatan berada di posisi keenam di antara sepuluh besar daerah dengan angka pertumbuhan terbaik di Indonesia.
 
Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsjah yang sekaligus menjadi ketua [enyelenggara GIIAS 2019 The Series menyatakan optimismenya terhadap penyelenggaraan GIIAS Makassar 2019.

"GAIKINDO ingin untuk terus menggarap potensi pertumbuhan industri di daerah potensial di Indonesia. Salah satunya Makassar dengan angka pertumbuhan yang baik dalam beberapa tahun belakang. Oleh karena itu GIIAS Makassar akan menjadi pendorong yang tepat untuk industri otomotif di Sulawesi Selatan," tuturnya.
 
Rizwan juga mengungkapkan bahwa GIIAS Makassar akan menghadirkan yang terbaik dari industri otomotif Indonesia. Merek-merek besar dari industri otomotif global yang meliputipassenger car, commercial vehicle, motorcycle dan supporting industry siap dihadirkan.
 
Seri GIIAS 2019
 
GIIAS 2019 The Series telah berlangsung di Surabaya pada bulan Maret, disusul penyelenggaraan GIIAS Jakarta, yang baru saja berlangsung pada Juli lalu. 

Dilanjutkan dengan GIIAS Makassar, yang akan berlangsung pada 11-15 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan akan ditutup di Medan, 23 – 27 Oktober 2019.

Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.